Jelang Simulasi UNBK I, Sub Rayon SMP 06.06 Selenggarakan Raker

29

Radartuba.com, Rawajitu Selatan – Untuk pertama kalinya Sub Rayon SMP 06.06 (eks Sub Rayon SMP 06.05) menyelenggarakan rapat kerja (Raker), Senin (28/10) di SMPN 2 Rawajitu Selatan. 

Rapat kerja diikuti oleh 4 dari 5 SMP anggota Sub Rayon 06.06, yakni SMPN 1 Rawajitu Selatan, SMPN 2 Rawajitu Selatan, SMPN 1 Gedungaji Baru, dan SMP MMT Rawajitu Selatan.

Tidak seperti biasanya, rapat kali ini tidak dilaksanakan di sekretariat Sub Rayon (SMPN 1 Rawajitu Selatan) melainkan di salah satu anggota Sub Rayon. 

Dwi Murwanto, S. Pd. ketua Sub Rayon 06.06 sekaligus Kepala SMPN 1 Rawajitu Selatan mengatakan,”Mulai saat ini saya ingin tempat rapat kerja Sub Rayon digilir. Tidak selalu di sekretariat saja. Hal ini dimaksudkan agar semua Kepala Sekolah anggota Sub Rayon mengetahui keunggulan atau kekurangan dari sekolah yang satu dengan yang lain. Bahkan lebih dari itu kita juga dapat mengetahui medan/letak geografis dari sekolah yang dijadikan tempat raker.”

Rapat membahas upaya/antisipasi menghadapi simulasi UNBK I yang akan segera dihadapi. Sesuai jadwal simulasi UNBK I akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 14 November 2019.

BACA JUGA:  Bangun Budaya Gotong Royong Di Lingkungan MIN 1 Tulang Bawang

Pada simulasi UNBK I ini Sub Rayon 06.06 sepakat mengikuti simulasi dengan mata uji Bahasa Inggris (11/11) dan satu mata uji pilihan Matematika (12/11).

Terkait dengan pelaksanaan simulasi UNBK I dan tahapan berikutnya Ketua Sub Rayon meminta semua sekolah anggota SR agar menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut meliputi administrasi kepanitiaan, perangkat komputer, jaringan internet, jaringan listrik, dan lain-lain. 

“Dengan antisipasi yang kita lakukan ini mudah-mudahan kendala pada saat pelaksanaan simulasi maupun UNBK dapat diminimalisir,” demikian ketua SR menutup arahannya. (rus/ogi)