Kepala Kampung Sidomulyo Kuat Libatkan Masyarakatnya Dalam Budaya Gotong Royong

14

Radartuba.com, Penawartama –Pemerintah Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang bersama Kelembagaan Kampung rutin melaksanakan gotong royong, jum’at (25/10).

Kepala Kampung Sidomulyo, Darmanto SH.
“Mengatakan pihaknya mengajak Aparatur dan kelembagaan Kampung untuk membersihkan lingkungan Balai Kampung guna menggalakan budaya gotong royong.

“Dengan kegiatan gotong royong inilah kita menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap Kampung dengan cara menjaga dan memelihara lingkungan Balai Kampung,” kata Darmanto,SH

Lanjutnya, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Aparat Kampung Sidomulyo, sehingga dapat menjadi contoh bagi warga untuk peduli lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan sekali dalam seminggu.
Dan sudah berjalan sejak saya menjadi Kepala Kampung mulai Tahun 2015 lalu hingga saat ini,” imbuh Kepala Kampung Sidomulyo.

Sementara itu, Kateno selaku ketua LPMK Sidomulyo mengatakan, gotong royong adalah bagian dari budaya kampung Sidomulyo sejak dulu.

BACA JUGA:  Posyandu Purwa Jaya Berikan Sayuran Tambahan Gizi

“Dari dulunya budaya gotong royong sudah ada, bahkan dulu membangun rumah warga juga dengan cara gotong royong, sampai sekarang masih ada budaya itu, biasanya seperti pengecoran dan pasang genteng gotong royong,” katanya.

Dilanjutkan, dalam beberapa tahun terakhir, bakti sosial masyarakat terus digalakkan, seperti membangun tempat ibadah, membantu warga rehap rumah hingga pembersihan lingkungan Kampung.

Harap Darmanto, SH “Semoga dengan kebiasaan budaya gotong-royong ini partisiasi masyarakat untuk membangun Kampung semakin kuat.(Bud)