Festifal Musik 2019,Upaya Hidupkan Kembali Seniman Di Tulangbawang

20

Radartuba.com, Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, SE.,MH menghadiri festival musik 2019, dengan mengambil tema “Spesial Perform BMW Band Pemuda Bergerak Tulangbawang mendunia”. Acara yang dilaksanakan dilapangan sepakbola pemda lama. Senin (28/10/2019).

Sebanyak 35 grup band yang mendaftar untuk mengikuti festival musik dan yang berhasil lolos untuk tampil sebanyak 13 grup band yang mana dalam acara tersebut memperebutkan hadiah uang tunai dan trofi. Juara 1 mendapatkan uang 5 juta dan trofi, juara 2 mendapatkan 3 juta dan trofi, juara 3 mendapatkan 2 juta dan trofi, serta juara favorit mendapatkan 1 juta, juara Harapan 1 mendapatkan 1 juta, harapan 2 mendapatkan 750 ribu rupiah , juara harapan 3 mendapakan 500 ribu rupiah dan the best mendapatkan 500 ribu rupiah

Hadir dalam acara ini Bupati Tulangbawang Winarti, Sekertaris daerah Antoni, serta para pejabat eselon I, II dan III di lingkup perkantoran pemda, dan dewan juri dalam acara tersebut yaitu Agus Ginting ketua komunitas musik rock Lampung, Anto ketua Jecovera, dan Deni mantan drummer Iwan Fals, serta rekan – rekan media cetak, online, elektronik,  dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, tujuan di adakan acara ini untuk menghidupkan kembali seniman – seniman di Tulang Bawang dan dengan di adakannya kegiatan ini kita bisa mendukung 25 program Kabupaten Tulangbawang melalui seni termasuk salah satunya seni musik

“Ini untuk pertama kalinya kita menggelar festival band yang terbuka untuk seluruh pemuda pemudi seniman musik Lampung dengan menggunakan digital, pendaftaran di era digital dengan mengirimkan sebuah video peserta band. Saya suka dengan video-video peserta mereka muda, enerjik dan lihai dalam memainkan alat-alat band,”kata Winarti.

BACA JUGA:  Peran Aktif Camat Banjar Baru Dalam Peringatan Hari Besar Islam

Lebih lanjut, ia pun berpesan dalam era digital yang serba modern ini manfaatkanlah handpone kalian dengan bijak untuk mencari ilmu, membuka wawasan kita akan dunia luar. Dengan mendengarkan musik kita bisa menyelesaikan urusan yang sulit dengan bermusik juga mampu menpersatukan dan menciptakan keharmonisan antara kita. 

“Saya memberikan apreseiasi yang baik, Ini wadah yang baik untuk anak muda kita menyalurkan bakat dibidang seni, musik salah satunya dengan bermusik dapat menyelesaikan dan menjadi hal yang baik, terima kasih seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan sebaik ini,” ujar Bupati Tulangbawang  Winarti.

Tak luput dalam kesempatan ini Winarti pun sangat antusias terbukti dengan naiknya orang nomor satu dikabupaten Tulangbawang tersebut untuk menyumbangkan suaranya dengan membawakan 3 lagu yaitu isabela, pesawat tempur, dan Biru ciptaan iwan fals, tak mau ketinggalan Sekertaris daerah Antoni pun ikut menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu Karmila.

Selain peserta grup band yang rata-rata  di gaungi dengan vokalis pria, ada juga vokalis wanita yang ikut memeriahkan dan memukau para dewan juri, Inilah bentuk sebuah seni yang tidak mebedakan pria maupun wanita.(mad)