Kades Gedungram Arahkan Generasi Muda Lewat Kompetisi PUBG

44

Radartuba.com, MESUJI–Sebanyak 170 orang pecinta elektronik sport (e-sport) atau biasa disebut game online ikut serta dalam kompetisi Player Unknown’s Battlegrounds Games (PUBG) yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Gedung Ram, kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala desa Gedung Ram Rudi Sofyan saat ini e-sport sangat diminati di kalangan remaja, pendekatan ke kalangan remaja tersebut untuk mengarahkan kegiatan yang positif di kalangan remaja saat ini.

“Ya karena kita tidak asing lagi dengan game online di kalangan remaja, jadi kita memanfaatkan itu untuk mengarahkan ke arah yang positif, seperti kompetisi ini,”kata Rudi minggu (27/10).

Ia menambahkan kegiatan tersebut sangat di dukung karena melihat banyak dampak negatif yang timbul dari game online tersebut.”Banyak sekali kita dengar kasus akibat dari game online, sampai ke arah kriminal, jadi kita mencoba mengambil peran disini untuk mengarahkan ke arah yang positif, kita coba sosialisasi kepada para peserta, serta kita tumbuhkan cinta tanah air dengan cara kita laksanakan menyanyikan lagu Indonesia Raya, agar generasi muda tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Plt Bupati Mesuji Resmikan BNI KCP Mesuji

Sebanyak 170 orang tersebut terdiri dari 24 tim serta pemain cadangan. Peserta sekitar 170 orang bahkan bukan hanya dari Mesuji saja.”Peserta ada sampai datang dari luar Mesuji, seperti Unit 2, unit 6, Menggala dan daerah lain,” terangnya.

Kegiatan tersebut di respon positif oleh masyarakat, nantinya akan diadakan acara serupa.Bahkan ,menurut Rudi mendapat permintaan untuk melaksanakan ajang yang lain, seperti Mobile Lagen dan fifire.

“Kegiatan ini baru desa kita yang melaksanakan, jadi ini menjadi inovasi bagi kita di bidang teknologi, kita kedepannya akan terus menyokong setiap ide-ide dari masyarakat termasuk para pemuda, baik itu olahraga, keagamaan, serta apapun yang kita rasa itu positif,” tutupnya.(cw1/mis)