Plt Bupati Mesuji Pimpin Pengambilan Sumpah 343 PNS

57

Radartuba.com, MESUJI--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji Hi.Saply TH mengambil sumpah dan janji 343 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Pengambilan sumpah/janji PNS dilaksanakan di Aula kantor Bupati Mesuji Wiralaga Mulya, Kamis siang (17/10).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Saply mengatakan bahwa sumpah/janji PNS ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 66, ayat (1).

“Sumpah/janji yang diucapkan bermakna kesanggupan terhadap Negara dan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Saply menghimbau ASN untuk menjaga citra positif ASN.

“Di luar sana banyak yang ingin di posisi saudara, namun saudara yang terpilih, maka hendaklah saudara melaksanakan dengan bersungguh-sungguh serta menjaga citra positif ASN karna saudara juga merupakan agen perubahan yang akan memimpin di kemudian hari,” imbuhnya

Untuk itu Saply berharap para PNS benar-benar menghayati isi sumpah/janji PNS yang telah diucapkan. Dengan menghayati sumpah dan janji, akan menyadarkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Bawaslu Mesuji menilai Buku Yassin Bukan Alat Kampanye

Dewasa ini, menurutnya menjadi seorang PNS haruslah memiliki kemampuan dan kemauan belajar sehingga dapat meningkatkan kompetensi diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, tanggap terhadap dinamika dan tuntutan masyarakat, serta mengikuti perkembangan teknologi digital.

“Oleh karena itu, tanamkanlah ke dalam diri, bahwa Saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional,” tegasnya. (hms/cw1/mis)