Pelayanan Posyandu Di Kampung Mahabang

7

Radartuba.com, DENTE TELADAS –Prioritas kesehatan terhadap masyarakat terus diutamakan Aparatur Kampung Mahabang dengan kegiatan rutinitas posyandu.

Edy Marjoko selaku Kepala Kampung menuturkan “Alhamdulillah kegiatan rutinitas posyandu kesehatan selalu kami lakukan minimal sekali dalam sebulan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Di Aula Gedung Posyandu Kampung Mahabang yang turut dihadiri oleh Aparatur Kampung, Bidan Desa, dan kader posyandu Kampung Mahabang, jelas Edy Marjoko Kepada Radar Tuba disela kegiatan, Selasa (15/10).

Kata Edy Marjoko “kegiatan posyandu ini merupakan salah satu program Posbindu atau Pos Pembinaan Terpadu Cerdik Jiwa yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Tahun 2019 dari 12 Desa. Dan satu diatara lima Kampung Di Kecamatan Dente Teladas ini adalah Kampung Mahabang.

“Posbindu yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa serta meningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat, ucap Edy Marjoko.

Sri Kanti (32) yang merupakan Bidan Desa Kampung Mahabang menyampaikan ” banyak masyarakat yang belum tau dan mengerti mengendalikan dan mencegah penyakit tidak menular dan disampaikan banyak masyarakat yang belum menerapkan hudup sehat.

Semoga kedepan dengan adanya Posbindu cerdik jiwa masyarakat lebih bisa menjaga hidup sehat, harapnya.

Juga dikatakan oleh reza (34) salah satu masyarakat yang mengikuti pengecekan kesehatan Posbindu “sangat terbantu dengan program gratis yang diadakan Dinas kesehatan dan lebih mengerti tentang bagaimana hidup sehat itu.

BACA JUGA:  Seleksi Berkas Calon BPK kampung Penawar Baru

Lanjutnya “terimakasih kepada Bidan Desa dan Kader Posyandu Kampung Mahabang yang telah melaksanakan Posbindu cerdik jiwa sekaligus mengharapkan agar posbindu selalu ada dan lebih sering diadakan.

Wiwit Susanto selaku Sekretaris Kampung menyampaikan “Kegiatan posyandu ini salah satu kegiatan rutinitas yang selalu diselenggarakan sekali dalam sebulan setiap diawal bulan.

Banyak pelayanan yang diberikan pada saat posyandu tersebut diantaranya cek tensi darah, penimbangan berat badan bagi bayi dan balita, pemberian obat dan vitamin, pemberian makanan tambahan bagi bayi, lansia, serta ibu hamil, jelasnya.

“Pelayanan posyandu tersebut dilakukan terhadap semua usia baik terhadap balita, lansia, dan orang dewasa, tambahnya.

lanjutnya “pelayanan tersebut dilakukan secara gratis tidak dipungut biaya apapun.

Semoga melalui kegiatan rutinitas posyandu ini, kesehatan masyarakat Kampung Mahabang semakin terpantau dan jauh dari penyakit yang menular, harapnya. (Bud)