“Kripik Tahu” Makanan Ciri Khas Kampung Mahabang

11

Radartuba.com, DENTE TELADAS- Dalam rangka menunjang usaha kelompok wanita kreatif yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Aparatur Kampung Mahabang perkenalkan makanan ringan yang berbahan tahu dan diberi nama “Kripik Tahu”, Selasa (15/10).

Edy Marjoko Kepala Kampung menuturkan “Alhamdulillah hasil kreatifitas yang mampu kami ciptakan sebagai hasil ciri khas Kampung Mahabang telah mulai kami kenalkan dan akan kami kembangkan.

Dalam menciptakan “kripik tahu” ini kami banyak melibatkan berbagai pihak diantaranya Aparatur Kampung Mahabang, ibu-ibu PKK, serta seluruh masyarakat luas Kampung Mahabang, jelas Edy Marjoko Kepada Radar Tuba sambil mengenalkan produk kripik tahu-nya.

Kata Edy Marjoko alasan kenapa lebih memilih “Kripik Tahu” sebagai makanan kreatifitas Kampung “Karena dengan modal tahu yang ditafsirkan menelan angka modal yang kecil namun akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Selain itu “karena dengan bahan tahu mudah untuk didapatkan dimana saja serta mudah dalam pengolahannya, lanjutnya.

Saat ini pusat tempat kreatifitas yang kami ciptakan ini berada Di salah satu rumah ibu PKK. Dan utamanya masih kami pasarkan Di Balai Kampung Mahabang sebagai tempat yang kami anggap strategis untuk mengenakkqnnya kepada masyarakat Kampung terdahulu, tutur Edy Marjoko.

BACA JUGA:  Pengajian Rutin Ahad Kliwon Di Kampung Aji Permai Talang Buah

Wiwit Susanto selaku Sekretaris juga menuturkan “produk hasil kreatifitas ini kedepan akan kami kembangkan dengan adanya aneka rasa diantaranya pedas, asin, gurih, tawar, dan balado.

Sehingga dengan berbagai aneka rasa yang beragam diciptakan akan mampu menarik perhatian lidah para penikmat “Kripik Tahu ” ciri khas Kampung Mahabang, tuturnya.

Ia berharap “Dengan berkembangnya kripik tahu yang sudah diciptakan ini kedepan akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat Kampung Mahabang yang lebih baik.

Terutama mampu menciptakan masyarakat yang handal dalam berkarya, mandiri dalam usaha, dan mampu bersahing didunia luar, tutupnya. (Bud)