Kampung Purwa Jaya Gelar Rakor Perubahan APBKam 2019

4

Radartuba.com, Banjar Margo -Demi pengelolaan Dana Desa (DD) yang transparan dan akuntabel,Kampung Purwa jaya kecamatan Banjar Margo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) laporan
dan pengesahan APBKam tahun 2019 yang berlangsung di Balai Kampung Purwa jaya, Senin (14/10)

Turut hadir dalam acara tersebut unsur BPK,LPM,PKK,Karang Taruna,Linmas,Tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Purwa Jaya yang antusias mengikuti gelaran kegiatan tersebut.

Iyan Sopian selaku Kepala Kampung (Kakam) Purwa jaya mengatakan,pengesahan APBKam tahun 2019 sebagaimana telah berlangsung musrenbang kampung untuk menentukan progres pembangunan berjalan sesuai rencana dan mengedepankan asas kekeluargaan yang ditentukan melalui musyawarah bersama.

Mulai dari laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran DD dan ADK yang harus transparan serta adanya rapat evaluasi di triwulan, pertanggungjawaban ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran sehingga usulan pembangunan serta tertib pelaksanaan pembangunannya dapat berjalan dengan baik.

“Realisasi laporan pertanggungjawaban setiap termin adalah bukti transparansi dan tanggung jawab penggunaan DD dan ADK di Kampung Purwa Jaya, sehingga dana desa harus sampai ke masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kekompakan Warga dan Aparat Kampung Dalam Bergotong Royong

Saya ingin membangun sinergi yang baik dengan para aparatur Kampung yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunannya ini, bagaimana komunikasi dengan baik. Dan terkait laporan ya dibuat laporan dengan baik seuai aturan, ujar Kepala Kampung Purwa jaya ini.

“Saya berkomitmen akan terus menjadi amanah dalam realisasi dana desa dalam pelaksanaannya. Sehingga masyarakat Purwa Jaya merasakan manfaat dari hasil pelaksanaan pembangunan ini,” tutupnya.(zal)