Resmi Definitif, Ponco Nugroho Duduki Kursi Ketua DPRD Tubaba

35

Radartuba.com, TUBABA -Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi definitif. Hal itu setelah Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya, SH, MH secara resmi mengambil sumpah janji mereka dalam‎ Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji‎ Pimpinan DPRD Kabupaten Tubaba Masa Jabatan  2019-2024 yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD setempat, Selasa (15/10). Pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD tersebut didasari oleh Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/693/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024. 

Dalam SK yang diterbitkan tanggal 8 Oktober 2019 itu, Ponco Nugroho, ST dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditetapkan sebagai Ketua DPRD Tubaba, kemudian Busroni, SH dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I, dan S. Joko Kuncoro, S.I.Kom dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II. Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB tersebut disaksikan langsung Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, segenap unsur Forkopimda, para anggota DPRD Tubaba. Kemudian para pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tubaba, serta puluhan tamu undangan lainnya.

Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP dalam sambutannya mengucapkan selamat berkarya dan menjalankan amanah kepada pimpinan definitif DPRD Tubaba dan berharap momentum itu dapat menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan pengabdian bagi kemajuan masyarakat dan daerah. “Saya yakin, untuk kedepan hubungan kemitraan antara jajaran eksekutif dan legislatif di daerah ini semakin dinamis dan berkualitas yang pada akhirnya akan berdampak pada meningkatnya kualitas pemerintahan dan  pembangunan di Tubaba. Mari kita gunakan wewenang yang kita miliki untuk bekerja lebih keras dan lebih giat lagi untuk kemajuan Tubaba,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Antusias Hadiri Tabligh Akbar Polres Tuba

Ponco Nugroho, ST, selaku Ketua DPRD Tubaba mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Segenap Anggota DPRD Tubaba masa keanggotaan 2019-2024 , serta Pemerintah daerah yang telah mensukseskan tugas-tugas pimpinan sementara hingga terbentuk pimpinan definitif tersebut.”Semoga semangat kebersamaan tetap terjalin harmonis, baik antara anggota DPRD dengan pimpinan maupun dengan pemerintah daerah‎. Hal ini tentunya demi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi anggota DPRD selaku unsur pemerintah daerah,”ungkapnya.

Sebagai ketua, dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik agar‎ pembangunan Tubaba dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.”Tugas-tugas DPRD harus kita hadapi dengan penuh optimisme dan penuh semangat agar beban yang berat akan terasa ringan, sehingga apapun yang kita kerjakan mampu kita selesaikan dengan baik demi kemajuan pembangunan kabupaten ini lima tahun kedepan,”ujarnya.

Ponco juga mengajak semua pihak, baik jajaran eksekutif (pemerintah) maupun masyarakat untuk bersama-sama turut andil dalam mengisi berbagai pembangunan di segala bidang sesuai dengan kedudukan dan fungsinya masing-masing.”Semoga apa yang telah kita berikan dan kita sumbangkan dengan segenap keikhlasan dan niat baik dapat berguna dan bermanfaat bagi perkembangan Tubaba dimasa yang akan datang,”harapnya. (ded)