Disdik Tuba Sosialisasi SRA Tahun 2019

12

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) selasa siang menggelar langsung Sosialisasi dan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Paud, TK, SD/MI, MTS, dan SMA/MA, bagi pendidik dan tenaga pendidikan dikabupaten Tulangbawang Tahun 2019. Acara berlangsung tepatnya dilantai II Pemda lama, selasa (15/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Asisten I bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Nasaruddin, hadir juga pada kegiatan itu Kapolres dan Dandim Tulangbawang yang diwakili, Kemenag Tulangbawang. Serta para kepala sekolah dan guru yang ada di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur tersebut.

Adapun sebagai narasumber dalam hal ini diberikan langsung oleh, Dra. Suawiyah, yang merupakan fasilitator nasional dari sekolah ramah anak.

Dan Dalam hal ini selaku narasumber Suawiyah menjelaskan secara langsung tugas fungsi serta cara khusus guru dalam mendidik para siswa-siswi dalam metode belajar mengajar di kegiatan setiap harinya.

Selain itu, disini juga ia dengan cepat memberikan langsung paparan kepada guru-guru setempat yang mana kiranya agar dapat menyesuaikan pola ramah anak dalam mengajar dilingkungan sekolah, sehingga anak-anak tidak terlalu pusing dan terbebani dalam belajar di sekolah.

BACA JUGA:  SMPN 1 Tumijajar Terus Ciptakan Siswa Berprestasi

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang, Nasarudin saat ditemui usai kegiatan mengatakan kegiatan tersebut tak lain dalam rangka sosialisasi dan deklarasil pola ramah anak tepatnya yang berada dikabupaten Tulangbawang yang diikuti sekitar 28 sekolah dari TK sampai SMA sebagai sekolah ramah anak.

“Tentu nya ini nanti akan di ikuti oleh sekolah-sekolah lain. Hari ini kita mendatangkan Dra. Suawiyah, beliau merupakan fasilitator nasional dari sekolah ramah anak”terangnya

“dan Hari ini yang sekolah yang hadir dan kita tunjuk sebagai sekolah-sekolah ramah anak ada 28 sekolah untuk mengikuti paparan demi paparan skema dari sekolah ramah anak.”tambahnya

Lanjutnya lebih dalam, dan dengan kegiatan ini tentunya dapat semakin meningkatkan pola ramah anak yang ada dikabupaten Tulangbawang sehingga penghargaan baik di tingkat provinsi atau pun ditingkat nasional dapat diraih bersama dengan sebaik mungkin.(mad)