Dilantik,Elfianah Resmi Pimpin DPRD Mesuji

47
Ketiga pimpinan DPRD Mesuji saat berfoto bersama usai pelantikan dan pengambilan sumpah yang diadakan di Gedung Paripurna DPRD Mesuji. Foto: RADARTUBA.COM/Misdi

Radartuba.com, MESUJI – Akhirnya Elfianah istri mantan bupati kabupaten Mesuji Khamami,resmi jabat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Periode 2019-2024 setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan, Senin (14/10).
Pelantikan dan pengambilan sumpah dipusatkan di Gedung Paripurna DPRD Mesuji dihadiri Plt. Bupati Mesuji Saply,anggota DPRD Mesuji,Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mesuji, serta tamu undangan lainnya.
Ada tiga pimpinan DPRD Mesuji yang dilantik dan diambil sumpahnya,yaitu Ketua DPRD, Elfianah (Nasdem),Wakil Ketua I Yulia Rachmi Safitri (PKB),dan Wakil Ketua II, Bob Nasution dari (PDIP).
Pelantikan tersebut sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung No : G/691/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji periode 2019-2024,proses pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Yunizar.
Selain melantik tiga pimpinan DPRD,rapat paripurna juga pada pukul 13.00 wib mengagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah susulan terhadap satu anggota DPRD Mesuji periode 2019–2024 yang belum dilantik pada 20 Agustus silam karena tengah menunaikan Ibadah Haji, yakni Iwan Setiawan dari partai (Gerindra).
Pada sambutannya Elfiianah selaku ketua DPRD kabupaten Mesuji yang baru dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang mendukung kelancaran pemilu.
“Saya selaku pimpinan DPRD kabupaten Mesuji periode 2019-2024 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melancarkan pemilihan umum (pemilu) 2019,Mari kita bersama mendukung pemerintah daerah dengan cara mendukung visi misi pemerintah serta menjalankan fungsi DPRD yaitu pengawasan,mengontrol,serta melaksanakan perda dan peraturan lainnya,” ungkap Elfianah.
Selain itu Elfianah mengatakan,setelah unsur pimpinan DPRD Mesuji dilantik,maka pihaknya akan segera menggelar rapat konsolidasi dan segera melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan dan diantaranya komisi-komisi.
“Yang pasti kita targetkan,secepatnya setelah dilantik ini kita akan segera menjalankan tugas tugas kita di DPRD Mesuji,” tutup ketua DPRD Mesuji.
Sementara Plt. Bupati Mesuji Saply menyampaikan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru saja diambil sumpah janjinya.Dia berharap, DPRD yang dilantik dapat bersinergi bersama pemerintah kabupaten dalam pembangunan kearah yang lebih baik.
“Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga pimpinan DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga membawa Kabupaten Mesuji semakin maju,” pungkasnya.(mis)