Camat Simpang Pematang akan menindak pedagang yang masih membandel

37

Radartuba.com, MESUJI–Camat Simpang Pematang M. Mausiruddin, S.Sos akan segera menindak tegas para pedagang kaki lima (PKL) yang masih membandel dan belum mengindahkan imbauannya.Pasalnya waktu yang diberikan sudah lebih dari waktu yang sudah diberikan.

“Jika pedagang tidak mengindahkan imbauan maka kita akan segera menindak yaitu dengan menertibkan para pedagang tersebut,” jelas mad din Sapaan akrab Camat Simpang Pematang Minggu (13/10).

Dia menjelaskan pihaknya akan segera berkordinasi dengan Pol-PP dan Dinas Koperindak terkait rencana penertiban terhadap pedagang yang masih membandel dan tidak mengindahkan imbauannya tersebut.

“Ya memang tinggal sedikit lagi yang belum pindah tapi kita berharap mereka segera mengosongkan bahu jalan ditempat mereka jualan tersebut sebelum kita lakukan penertiban,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya pihaknya sudah memberikan imbauan kepada para pedagang yang mangkal di bahu jalan mulai dari batas jalan Lintas Sumatera sampai rumah dinas Camat Simpang pematang.Sebab salah satu kegiatan Hut akan dilaksanakan di Alun-alun Simpang Pematang.

Dia menjelaskan Himbauan tersebut telah di layangkan tertanggal 30 September 2019, dalam surat tersebut dia meminta kepada para pedagang agar mengosongkan aktifitas jualan di bahu jalan tersebut sampai 10 Oktober 2019.

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Ajak ASN Teguhkan Kembali Komitmen Kebangsaan

“Kita beri waktu hingga tanggal 10 Oktober, jadi jika lewat tanggal tersebut masih belum mengindahkan himbauan tersebut, jangan salahkan jika akan ada tindakan dari kabupaten untuk mensterilkan lokasi tersebut,” ujar Mausiruddin saat di hubungi melalui telpon selulernya senin (30/09)

Menurut dia pedagang nantinya bisa berjualan di Alun-alun, sebab usai pelaksanaan Hut Kabupaten Mesuji Ke 11 jalan yang di kosongkan oleh para pedagang akan di bangun.

“kita mempersiapkan pedagang untuk mengisi tempat yang kita sediakan di Alun-alun, serta gedung pasar baru yang telah di buat, pedagang bisa berjualan di sana,Sepanjang jalan tersebut juga nantinya akan di rigid beton setelah perayaan HUT Mesuji,” pungkasnya (mis)