Aurel Siswa SDN 6 Tanjung Raya gagal menuju OMVN ditingkat Nasional

63

Radartuba.com, MESUJI –Aurelia Talilita Kirana yang akrab di sapa Aurel siswa kelas 6 SD Negeri 6 Tanjung Raya merupakan salah satu siswa berprestasi dari Kabupaten Mesuji yang berkompetisi ditingkat Nasional namun dari perankingan Aurel berada di urutan ke 9 dan gagal ke tingkat Nasional.

Dari hasil perankingan tingkat Rayon di provinsi Lampung yang telah diumumkan Minggu malam 13 Oktober, pukul 20.00 wib Aurel menduduki ranking 9 dari 45 peserta lainnya.

Menurut Adeva panitia OMVN tingkat Nasional menyatakan Rayon Lampung yang lolos sebanyak 4 orang di ambil dari urutan pertama.

“Rayon Lampung peserta yang mengikuti penyaringan sebanyak 45 orang, namun setelah ranking nasional ditentukan Lampung lolos 4 orang yang akan berkompetisi pada tanggal 19 oktober di Universitas Negeri Malang (UNM), ungkap Adeva saat di hubungi Radar Tuba melalui telfon minggu malam (13/10).

Adeva menjelaskan Dari 43 rayon, yang akan melanjutkan ke final sebanyak 45 orang, Aurel berada di ranking 175 dari 571 untuk kalkulasi ranking Nasional.” Jadi Aurel belum bisa ikut ke tingkat nasinal,”ungkapnya.

Di ketahui Aurel merupakan siswa berprestasi yang telah mengikuti Olimpiade Sains Nasional tahun 2019 di Jogja Juli Lalu. Tak puas sampai di sana pada pekan lalu tepatnya tanggal 06 Oktober Aurel kembali mengikuti babak penyisihan Olimpiade Matematika Vector Nasional (OMVN) 2019.

Sebelumnya Ika Oktalia, S.Si guru matematika Aurel mengungkapkan rasa gembira atas prestasi salah satu siswanya yang bisa mengikuti ajang hingga ketingkat Nasional.Bahkan dia mengaku turut membimbing Aurel untuk persiapan dari OSN hingga OMVN, “kita terus mendukung dan membimbing siswa kita, kita sudah maksimal, namun untuk hasil kita kembalikan kepada yang pencipta,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Mesuji Timur Jadi Tujuan KKN-RPM Dari UGM Yogyakarta

Sebelumnya Suparyo, S.pd selaku kepala SDN 6 Tanjung Raya mengatakan akan terus mendukung setiap siswa yang mempunyai pretasi.Bahkan pihaknya akan mendukung, dan terus memotivasi para siswanya untuk terus belajar agar siswa dan siswinya memiliki modal untuk dibawa ke jenjang sekolah selanjutnya.

“Tugas kita memfasilitasi dengan memberikan pendampingan dan menunjuk guru pembimbing pada setiap mata pelajaran yang berhubungan dengan olimpiade,dan lomba-lomba lainnya hingga ketingkat Nasional,” ungkapnya.

Disisi lain Wendi (46) selaku orang tua Aurel sangat mendukung anaknya dan ungkapan terimaksih juga disampaikan kepada pihak sekolah SDN 6 Tanjung Raya yang sudah memfasilitasi Putrinya sehingga bisa mengikuti ajang OMVN sampai ketingkat Nasional.

“Saya selaku orang tua Aurel sangat mengapresiasi pihak sekolah yang sudah memfasilitasi Aurel hingga ketingkat Nasional,”ungkapnya.

Di Ketahui Wendi merupakan salah satu pns di dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu di Pemkab Mesuji.Wendi pns yang berasal dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan ini tinggal di desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya.Putra pertamanya yang bernama Daffa juga salah satu siswa SMP yang berprestasi dan sempat mewakili provinsi Lampung pada lomba FLS2N ditingkat Nasional.(cw1/mis)