Tunggu Pelantikan Presiden, Peresmian JTTS Terbanggi Besar-Pematang Panggang Ditunda

9

Radartuba.com, TUBABA– Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ditunda.
Diketahui, Presiden RI semula dijadwalkan akan hadir ke Tubaba pada Kamis (10/10) mendatang guna meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang di Rest Area 215, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tubaba. 

“Kunjungan Kerja Presiden RI Bapak Joko Widodo ke Tubaba yang semula dijadwalkan tanggal 10 Oktober harus tertunda sampai tanggal 20 Oktober 2019,”ungkap  Sekretaris Daerah Tubaba Herwan Sahri, saat memimpin Apel rutin di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, Senin (7/10) pagi.

Sekda mengatakan, penundaan peresmian jalan tol yang akan dilaksanakan di Rest Area Kilometer 215 Way Kenanga tersebut dikarenakan menunggu Joko Widodo dilantik menjadi Presiden RI untuk periode kedua 2019-2024. Meski begitu, Herwan Sahri memastikan bahwa semua persiapan baik teknis maupun cara keberangkatan tetap sama seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, JTTS ruas Terbanggi Besar -Pematang Panggang akan diresmikan pada tanggal 10 Oktober mendatang. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara peresmian yang akan berlangsung di rest area KM 215, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tubaba tersebut. Terkait hal ini, Pemkab Tubaba juga akan ikut ambil bagian dengan menyaksikan secara langsung peresmian jalan tol itu. 

BACA JUGA:  Ketua DPRD Sidak RSUD Tubaba

Tidak hanya jajaran Pemkab Tubaba, ribuan masyarakat juga akan dihadirkan pada hari itu. Hal ini tentu sebagai bentuk kegembiraan dalam menyambut kedatangan presiden sekaligus atas diresmikannya JTTS tersebut.”Kita sudah mempersiapkan segala hal yang perlu dilakukan, salah satunya akan menghadirkan sekitar dua ribuan masyarakat Tubaba untuk bersama-sama menyaksikan Presiden Jokowi meresmikan jalan tol itu,”ungkap Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mewakili Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, SH, M.AP kepada awak media di ruang Sekda, Rabu (2/10) pekan lalu.

Dia menjelaskan, masyarakat yang mendapat undangan untuk hadir dalam acara itu akan berkumpul di kantor Pemkab Tubaba terlebih dahulu, lalu berangkat ke lokasi peresmian bersama-sama para Pejabat Pemkab Tubaba.”Pemkab akan menyiapkan sekitar 35 unit mobil Bus untuk transportasi angkutan masyarakat menuju lokasi peresmian,”lanjutnya. (ded)