Peringati Hari Batik PNS Dan Non PNS Mesuji Kenakan Batik

6

Radartuba.com, MESUJI–Untuk Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh tanggal 2 Oktober 2019, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengenakan pakaian batik.
Hal ini merupakan tindak lanjut dari edaran Bupati Mesuji Nomor: 003.3/2844/I.01/MSJ/2019 tentang Penggunaan Pakaian Batik pada Hari Batik Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.
Dikatakan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya, imbauan itu berlaku bagi seluruh pejabat dan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Mesuji, baik OPD, kecamatan, puskesmas, sekolah, dan desa.
Lebih lanjut dijelaskannya, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional sebagai pengingat atas ditetapkannya Batik Indonesia sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), lalu tetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional.
“Dalam rangka Hari Batik Nasional, pada hari ini, seluruh pegawai Pemkab Mesuji mengenakan pakaian batik. Ini wujud kebanggan kita sebagai bangsa Indonesia atas kekayaan budaya yang kita miliki dan telah mendapat pengakuan internasional,” ujarnya saat menghadiri acara Pengendalian dan Pengawasan Perizinan Sektor Pendidikan, Rabu (02/10/2019) di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.(mis)