Penyerapan Anggaran Didinas Mesuji rata-rara 70 persen

39

Radartuba.com, MESUJI–Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BP2KAD) Kabupaten Mesuji Olpin Putra SH MH menegaskan Keuangan daerah Mesuji pada tahun anggaran 2019 berjalan dengan baik dan rata-rata penyerapan di setiap Organisasi perangkat daerah (OPD) sudah mencapai 70 persen.
Menanggapi isu bahwa APBD kabupaten Mesuji belum sampai desember sudah mengalami defisit dengan tegas Olpin membantah karena menurut dia anggaran masih berjalan dan masih ada waktu tiga bulan lagi.
“Tidak benar itu dimana letak defisitnya karena anggaran masih berjalan.Jadi kita belum bisa mengatakan defisit atau Surplus karena kita masih ada waktu 3 bulan lagi,” tegas Olpin diruang kerjanya Kamis (4/10).
Sementara itu anggaran terbesar pada tahun 2019 terletak pada dinas Pu PR,menurut Olpin saat ini di dinas tersebut semua sedang berjalan dan realisasi anggaran akan terlihat jika pekerkaan fisiknya nanti sudah selesai.
“Kita tetap optimis realisasi anggaran akan terserap dengan baik dan kembali saya tegaskan kita tidak defisit,” pungkasnya (mis)