Mempermudah Urus IMB, Pihak Kecamatan Simpang Pematang Turun Ke Desa

58

Radartuba.com, Simpang Pematang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mesuji bakal melakukan terobosan baru dalam pelayanan perizinan di Kabupaten berjuluk Ragab Begawe Caram.

Masyarakat Mesuji yang akan mengusulkan pembuatan izin mendirikan bangunan (IMB) tak perlu repot-repot lagi datang ke DPMPTSP untuk membuatnya.

Sebab, DPMPTSP dengan program Mobile Paten, ( Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ) sesuai Peraturan Bupati No.45 tahun 2014 yang dilimpahkan kepada Camat agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Mesuji.

Langsung mendatangi warga dalam melayani pembuatan IMB tersebut, untuk memaksimalkan pelayanan ini pihak Kecamatan Simpang Pematang akan turun langsung menemui warga di 13 Desa dalam wilayah Kecamatan Simpang Pematang.

Kasi Pendapatan Dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Simpang Pematang, Neni Hendari, SE mewakili Camat Mausirudin, S. Sos menjelaskan, untuk melayani masyarakat secara langsung pihaknya akan turun langsung ke 13 Desa di wilayah Kecamatan Simpang Pematang.

BACA JUGA:  DPRD Tuba Gelar Paripurna Bahas Raperda APBD TA 2020

Menurutnya, pelayanan langsung mendatangi warga ini sebagai bentuk terobosan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Jika selama ini masyarakat enggan mengurus IMB lantaran berbelitnya birokrasi, maka dengan jemput bola ini diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” urai Neni Hendari.

Selain itu, langkah tersebut juga sebagai salah satu upaya pihaknya didalam menjalankan program Bupati Mesuji melalui DPMPTSP mengevaluasi target PAD di tahun 2019.(Adv)