Hut TNI ke 74 Polres Mesuji berikan kado Sim gratis kepada anggota TNI

21

Radartuba.com, MESUJI–Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (Hut) TNI ke 74 Polres Mesuji memberikan Surprise kepada anggota TNI Kodim 0426 Tulang Bawang khususnya yang bertugas di Kabupaten Mesuji dengan memperpanjang  Sim Anggota TNI secara gratis.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo melalui Kasat Lantas AKP Hadly Nasution SE menjelaskan  Polres Mesuji mengadakan giat Sinegritas TNI-POLRI dalam Rangka HUT TNI ke 74 dengan memberikan  Pelayanan Sim di  Polres Mesuji untuk anggota TNI secara gratis.

“Ya hari ini kita memberikan Pelayanan Perpanjang Sim Anggota Koramil Mesuji Kodim Tulang Bawang dalam rangka HUT TNI KE 74 di Satuan penyelenggara sim Polres Mesuji dengan layanan gratis,” jelas Kasat Senin (7/10).

Sementara itu menurut Bagian urusan Sim (Baur-Sim) Brigpol Pranss Olsen ,tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut  

Agar Terjalinnya Sinegritas dan hubungan yang harmonis antara anggota TNI – POLRI dalam memajukan Demokrasi dan Pembangunan di wilayah Hukum Polres Mesuji.

“Dalam rangka HUT TNI ke 74 Satpas Polres Mesuji memberikan kado Sim Perpanjangan kepada anggota  koramil kabupaten mesuji yang berjumlah sekitar 15 personil berupa sim A dan C,” tutupnya.

Sementara itu peringatan Hut TNI di lakukan di seluruh Indonesia dengan tema “TNI Profesional kebanggan Rakyat”. Bahkan banyak kejutan-kejutan yang diberikan untuk TNI pada Hut TNI ke 74 salah satunya di Kabupaten Mesuji sebanyak 15 anggota TNI mendapatkan Layanan Sim A dan C secara gratis.

BACA JUGA:  Pemkab Mesuji Pastikan Rapel Kenaikan Gaji Akan Diterima Bersama Gaji Bulan Mei

Kejutan bagi TNI di seluruh  Indonesia bahwa Presiden Jokowi saat mengahdiri acara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019), menjanjikan akan menaikkan tunjangan kinerja anggota TNI hingga 80 persen.

“Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” ujar Jokowi.

Selain itu, presiden menyatakan, pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurut TNI hingga 30 tahun.

Dengan demikian, hal tersebut akan sangat membantu prajurit TNI dalam memiliki hunian.

“Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun di tahun 2020,” ujar Jokowi (mis)