Gedung dan bangunan KPHP Sungai Buaya bernilai ratusan juta mangkrak

75

Radartuba.com, MESUJI–Gedung dan bangunan  yang diperuntukkan untuk kantor Kesatuan pengelolaan hutan produksi (KPHP) Sungai Buaya yang terletak di dekat Tugu Macan desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, yang bernilai Ratusan juta rupiah sejak di bangun tidak di fungsikan dan dibiarkan mangkrak. Dan kini terlihat angker seperti layaknya rumah hantu.

Kepala desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Karsun Hadi Purwito menyayangkan gedung dan bangunan tersebut bahkan pihaknya meminta jika bangunan tersebut tidak digunakan agar tanahnya dikembalikan ke desa sehinga bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

“Bangunan itu milik kementrian kehutanan dinas kehutanan privinsi Lampung.Bangunan tersebut berdiri di tanah fasilitas umum (Fasum) desa Brabasan,sejak dibangun memang tidak digunakan dan sekarang kondisinya seperti angker karena tidak ditunggu.Sayangkan kalau memang tidak digunakan kembalikan saja ke desa tanahnya biar bisa digunakan untuk yang lain,” jelas Karsun senin (7/10).

BACA JUGA:  dr.Harizal Hasni Jabat Ketua IDI Mesuji 2020-2023

Untuk mengetahui gedung tersebut di bangun dan dipergunakan untuk apa Radar tuba mencoba menghubungi Mantan kepala dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Mesuji Murni SP.MH melalui telepeon selulernya meskipun dalam keadaan aktif namun tidak dijawab dan sms yang dikirim juga tidak di balas.

Di ketahui  bangunan yang diatasnya bertuliskan KPHP Sungai Buaya  tersebut saat ini terlihat angker terlebih jika pada malam hari bahka,saat ini  bangunan tersebut  kotor dan berantakan serta  terlihat kumuh padahal jika dilihat sebelumnya bangunan tersebut terlihat megah karena  bernilai ratusan juta rupiah.(mis)

Foto:Bangunan KPHP Sungai Buaya yg terletak di tugu Macan desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji tidak di fungsikan dan kini terlihat angker.(mis)