Ratusan Perawat Tubaba Ikut Aksi Damai di Kejari Lampung Utara

21

Radartuba.com, TUBABA– Sekitar 300an perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ikut dalam aksi unjuk rasa damai di Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Rabu (3/10). Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati dan rasa peduli terhadap salah satu rekan seprofesi mereka di Kabupaten Lampung Utara yang kini tengah menjalani proses hukum.

Berdasarkan pantauan, keberangkatan mereka menuju Lampung Utara dilakukan oleh DPD PPNI Kabupaten Tubaba dengan menggunakan sekitar 50 armada. Mereka juga membawa spanduk dan banner bertuliskan tuntutan mereka, serta pengeras suara yang akan digunakan dalam orasi damai tersebut. 

Sebelum berangkat, mereka berkumpul di Komplek Islamik Center Tubaba dan mendapat pengarahan langsung dari Ketua DPD PPNI Tubaba.”Perlu saya ingatkan kepada rekan-rekan semua bahwa aksi damai ini harus di laksanakan secara damai, tertib dan tidak boleh anarkis sesuai dengan aturan dan ketentuan undang-undang yang berlaku,”tegas Majril S. Kep, Ns,MM, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tubaba.  

BACA JUGA:  "Cuaca Ekstrim, Flu Burung Semakin Ganas"

Antusias mereka dalam keberangkatannya menuju Lampung Utara terlihat begitu jelas. Pita hitam yang terpasang di lengan kiri menjadi simbol kepedulian dan semangat  perjuangan para tenaga kesehatan ini. Beberapa tuntutan mereka diantaranya adalah meminta agar teman sejawat mereka diberikan keadilan proses hukumnya serta meminta untuk dibebaskan dari jeratan hukum atas nama perawat Jumraini. 

Tidak hanya itu, mereka juga agar lebih menghargai profesi perawat sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Sekitar pukul 8.20 WIB, rombongan berangkat menuju Kejari Lampung Utara. Disana mereka bergabung dengan para perawat dari berbagai penjuru se- Provinsi Lampung yang juga mempunyai harapan yang sama terhadap proses hukum yang tengah dijalani rekan seprofesi mereka tersebut. (ded)