SMPN 11 Mesuji Siapkan Siswa Ikuti UNBK

31

Radartuba.com, MESUJI--Dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK)  tingkat SMP di  kabupaten Mesuji  tahun 2019 dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji memberikan bantuan bantuan perangkat Laptop.

Salah satu sekolah penerima Bantuan tersebut yaitu SMPN 11 Mesuji yang mendapat bantuan sebanyak 22 Unit Laptop untuk melengkapi kekurangan peralatan yang dibutuhkan.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos berharap apa yang sudah diberikan dapat dipergunakan untuk membantu dalam penyelenggaraan UNBK serta apa yang sudah diberikan dapat di rawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

 “Kami berharap dengan adanya tambahan peralatan ini SMPN 11 Mesuji dapat menyelenggarakan UNBK dengan baik dan lancar tanpa hambatan, dan mohon untuk dapat dijaga dengan sebaik-baiknya,”pesan Syamsudin kepada Sumono kepala sekolah SMP 11 Mesuji.

Sementara itu kepala Sekolah SMP 11 Mesuji Sumono mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimaksih kepada dinas pendidikan Kabupaten Mesuji yang sudah memberikan bantuan Laptop  untuk kelancaran dalam pelaksanaan UNBK disekolahnya.

“Kita telah mempersiapkan siswa untuk pelaksanaan UNBK, harapan saya seluruh siswa dapat melaksanakan ujian dengan serius serta persiapan yang matang, agar agar mendapatkan nilai yang baik nantinya, ujar Sumono saat di temui Radar Tuba di ruang kerjanya (01/10).

BACA JUGA:  Tanamkan Motivasi dan Pendidikan Karakter Siswa, SMK MUTU Datangkan Dr. Marlock

Sesuai dengan edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) tentang jadwal ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020, UNBK tingkat SMP sederajat akan diadakan pada tanggal 20-23 April 2020.

“Sebanyak 75 siswa kelas 9 yang akan melaksanakan UNBK telah kita bekali les komputer sejak awal September, kita juga telah melaksanakan pengenalan teknis pelaksanaan UNBK, namun untuk simulasi UNBK sendiri kita masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kemendikbud” tutupnya.(cw1/mis)