Pimpinan DPRD Ditetapkan, Jatah Nasdem “Dibagi Dua”

34

Radartuba.com, TUBABA-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah ditetapkan dalam rapat paripurna internal dewan yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD setempat, Rabu (2/10). Tidak meleset dari dugaan berbagai pihak, pimpinan DPRD Masa Jabatan 2019-2024 dipegang oleh 3 (tiga) Partai Politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Diketahui, ketiga parpol tersebut menduduki 3 besar perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019. Begitu juga untuk perolehan kursi di DPRD Tubaba, dimana PDIP berhasil meraih 7 kursi, disusul Demokrat 6 kursi, dan Nasdem sebanyak 5 kursi. Sementara itu, pada pengumuman pimpinan definitif DPRD tersebut, 3 nama ditetapkan menduduki kursi pimpinan. Yakni, Ponco Nugroho, ST dari PDIP sebagai Ketua, Busroni, SH dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I, dan S. Joko Kuncoro, S.I.Kom sebagai Wakil Ketua II.

BACA JUGA:  Lampu Jalan Hibah Pemprov DKI Jakarta Dukung PJU di Tubaba

Namun, khusus untuk Wakil Ketua II S.Joko Kuncoro, S.I.IKom hanya akan menjabat selama 2,5 tahun pertama, sedangkan untuk 2,5 tahun kedua akan dilanjutkan oleh Drs. H. Sobri, MM yang juga merupakan anggota DPRD Tubaba di periode ini. Selain tentunya atas kesepakatan bersama antara keduanya, hal ini juga didasari oleh surat dari DPP Partai Nasdem Nomor: 012-SK/DPP-NasDem/VIII/2019 perihal Surat Pengantar Pama Pimpinan Definitif.

Berdasarkan pantauan, rapat paripurna internal yang dipimpin oleh Busroni, SH tersebut diikuti 21 anggota dewan. Dengan telah disetujuinya konsep keputusan dewan tersebut, maka Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tubaba telah resmi diumumkan dan ditetapkan melalui rapat tersebut.”Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan nama pimpinan DPRD tersebut kepada Gubernur Lampung melalui Bupati Tubaba untuk diresmikan pengangkatannya,”ungkap Numansyah, SE, MM, Sekretaris DPRD Tubaba. (ded)