Peringati Hari Kesaktian Pancasila, SMPN 11 Mesuji Gelar Upacara

24

Radartuba.com, MESUJI–Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indinesia,dan di diperingati sebagai hari kesaktian Pancasila.Seperti halnya di sekolah lain SMPN 11 Mesuji Kabupaten juga menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang di laksanakan di lapangan SMP setempat, sebanyak 248 Siswa ikut dalam upacara tersebut.

Sumono S.Pd  kepala SMPN 11 Mesuji selaku inspektur upacara berpesan agar siswa senantiasa menumbuhkan kesadaran dalam menjalankan dan mengamalkan Pancasila dengan cara belajar dengan  sungguh-sungguh.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita harus menumbuhkan rasa cinta terhadap Pancasila, dengan cara belajar yang sungguh-sungguh, karena kalian nantinya yang akan menjadi penerus bangsa ini, yang akan menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), jangan sampai kita di pecah belah oleh bangsa lain” ujar Sumono sekaku inspektur  di hadapan siswanya,Selasa (01/10)

BACA JUGA:  Tinjau Simulasi I UNBK Di Sub Rayon 06.04, Ini Harapan Kepala Disdik Tulang Bawang

Sumono juga  berharap agar para guru senantiasa menanamkan rasa kecintaan siswa  terhadap pancasila, sebab, di tengah isu modernisasi  serta pesat nya tekhnologi, siswa harus terus di dorong untuk dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, agar tidak terbawa ke arah yang negatif.

“Saya berharap kepada dewan guru agar bisa memgarahkan dan  mendorong para siawa agar rajin belajar dan bisa memanfatkan tehnologi dengan baik,” pungkasnya. (cw1/mis)