Kepala Kampung Penawar Rejo Terus Dukung Kemajuan Pendidikan

37

Radartuba.com, BANJAR MARGO-kepentingan untuk menunjang kemajuan pendidikan terus dibuktikan Kepala Kampung Penawar Rejo dengan berperan aktif terhadap pembukaan perpustakaan, Sabtu (21/09).

Mulyoto Kepala Kampung menerangkan “Alhamdulillah kami selaku Aparatur Kampung bekerjasama dengan berbagai pihak telah membuka perpustakaan baru untuk masyarakat Kampung Penawar Rejo yang nantinya digunakan untuk menunjang kemajuan pendidikan.

“Pembukaan perpustakaan tersebut bertempat Di Ruang umum Masjid AL- Mu’minun. Pembukaan tersebut dibuka lamgsung oleh Kepala Kampung Penawar Rejo yang juga dihadiri oleh takmir masjid, para ustad dari beberapa TPA, santri TPA, Siswa SD ,Risma Al- Mu’minun dan juga ibu-ibu PKK, jelas Mulyoto Kepada Radar Tuba.

Selain membuka Taman Bacaan Kepala Kampung juga didaulat oleh panitia untuk bedah buku. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung membedah buku yang berjudul “100 dosa yang sering diremehkan wanita”, tambahnya.

BACA JUGA:  Pengajian Rutin Ahad Kliwon Di Kampung Aji Permai Talang Buah

Lanjutnya “dengan adanya Taman Bacaan Di Masjid Al-Mu’minun Penawar Rejo ini juga berkat dukungan dan bantuan dari perpustakaan Nasional melalui Dinas Pendidikan.

Ia juga menjelaskan “Salah satu tujuan utama dengan pembukaan perpustakaan ini adalah untuk menunjang kemajuan pendidikan pada generasi muda Kampung Penawar Rejo.

“Agar kedepan generasi muda Kampung Penawar Rejo dapat memiliki Ilmu Pengetahuan yang memadai.
Yang nantinya juga akan menjadi SDM yang handal bagi Kampunh Penawar Rejo, ucapnya.

Ia berharap “Semoga dengan adanya Taman Bacaan tersebut dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal untuk menumbuhkan minat baca dan pengetahuan bagi generasi muda. (Bud).