Pembangunan Embung Di Tiyuh Pagar Buana

8

Radartuba.com, TUBABA– Pemanfaatan lahan kosong yang strategis untuk dijadikan tempat meninggkatkan pendapatan Tiyuh,terus dilakukan oleh Kepalo Tiyuh Pagar Buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan pembangunan embung, Jum’at (13/09).

Hal ini diungkapkan oleh Misgiman Suyanto selaku Kepalo Tiyuh “Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2019 salah satu pembangunannya dialokasikan untuk pembangunan Embung.

Embung yang terletak Di RT 004 RW 002. Dengan volume 30M x 80M. Dan menghabiskan Dana sebesar RP. 254.273.000, jelasnya kepada Radar Tuba Di lokasi pembangunan.

Pembangunan Embung tersebut salah satu pembangunan prioritas yang diharapkan dan disepakati bersama masyarakat yang sebelumnya telah melalui musrembang, lanjutnya.

“Dalam pembangunan Embung tersebut banyak melibatkan berbagai pihak diantarnya seluruh Aparatur Tiyuh, Tokoh Masyarakat, karang taruna, serta seluruh masyarakat tiyuh Pagar Buana.

BACA JUGA:  Penyuluhan Stunting Kampung Tri Jaya

Menurutnya “Pembangunan Embung Di Tiyuh Pagar Buana sangatlah strategis karena dapat menunjang pendapatan Tiyuh sendiri.
Yang nantinya embung tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk budidaya berbagai macam peliharaan hewan ternak.

“Saya berharap kedepan dengan adanya Embung ini pendapatan Tiyuh Pagar Buana akan semakin meningkatkan untuk menunjang berbagai macam pembangunan, harapanya.(bud)