Ipteks Dan Imtak Program Jitu SDN 5 Tanjung Raya Dalam Mendidik Siswa

36
Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstra kulikuler di SDN 5 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI–SDN 5 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji punya upaya jitu untuk peningkatan ilmu pengetahuan para peserta didiknya.Selain kegiatan belajar mengajar SDN 5 Tanjung Raya aktif menjalankan kegiatan Ekstra Kulikuler seperti Pramuka,kegiatan olahraga dan Kesenian.
“Peningkatan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni (Ipteks) di SDN 05 Tanjung raya juga terus kita lakukan,” jelas Mustofa kepala SDN 5,Senin (16/9).
Dia juga menjelaskan sekolahnya pernah menghasilkan prestasi yang cukup cemerlang di bidang kesenian, siswa SDN 05 Tanjung Raya sendiri pernah membawa piala juara 1 untuk cabang lomba solo song untuk tingkat provinsi dan mewakili Lampung pada ajang yang sama di tingkat nasional serta berhasil membawa piala harapan 1 di tahun yang sama.
“Tidak hanya itu, sekolah kita juga pernah membawa siswa sampai ke tingkat provinsi untuk cabang lomba kesenian pantomim,” terangnya.
Mustofa juga menambahkan bahwa sekolahnya sedang mempersiapkan eksternal kulikuler drum band, karena sudah punya alat drumband sendiri.
“Sekarang kita tengah mencari pelatihnya, harapan kita nantinya kita bisa menampilkan pertunjukan drum band kita dalam perhelatan HUT kabupaten Mesuji,” tambahnya.
Selain Eksta Kulikuler SDN 5 Tanjung Raya mendidik para siswanya untuk mengasah keimanan dan ketakwaan (Imtak), yaitu memiliki program sholat Dhuha yang dilaksanankan bergilir setiap pagi.
“Setiap pagi siswa kita melaksanakan sholat duha secara bergilir, masing-masing kelas memiliki jadwal yang telah di atur, jadi sebelum belajar, siswa menjalankan sholat duha berjamaah,”imbuhnya.
SDN 5 Tanjung Raya memiliki Tenaga pengajar berjumlah 20 orang yang terdiri dari kepala sekolah, 18 guru, dan satu petugas perpustakaan, 12 orang pegawai negeri sipil (PNS) dan 8 orang honorer.
Pantauan Radar tuba Sebelum masuk ke pekarangan sekolah, para siswa bersalaman dengan tenaga pengajar di gerbang sekolah, diketahui Jumlah siswa SDN berjumlah 450 siswa mengalami guru satu persatu dan menuju kelas masing-masing setiap pagi,
“Kegiatan seperti ini untuk mempererat kedekatan emosional serta menumbuhkan rasa hormat siswa terhadap guru dan staf pengajar, ini rutin kita lakukan” pungkasnya (cw1/mis)