Dilelang, Pendaftar Sekdakab Mesuji Tidak Ada Dari Luar Daerah

132

Radartuba.com, MESUJI -Sejak dibuka pendaftaran untuk seleksi jabatan Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji yaitu dari tanggal 2-15 September 2019 sampai dengan pukul 16.00 wib ada 6 pejabat Eselon II yang sudah memasukkan berkas lamaran ke panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)pemerintah kabupaten Mesuji.
Namun dari data sementara yang sudah masuk berkasnya ke panitia untuk jabatan Sekda, kesemuanya merupakan pejabat pemerintah Kabupaten Mesuji dan tidak ada pejabat yang dari luar kabupaten Mesuj.
Menurut Indah salah satu Panitia yang menerima berkas seleksi Jabatan tinggi Pratama Pemerintah kabupaten Mesuji di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mesuji pada Komplek Perkantoran Pemda Mesuji mengatakan untuk jabatan sekda sudah ada 6 berkas yang sudah masuk dan dia terima.
“Ya ada Pak Indra Kusuma PJ Sekda,Pak Beddi,Pak Agus Haryanto,Pak Bowo Irianto,Pak Widada dan Pak Budiman Nainggolan,” jelas Indah dihari terakhir pendaftaraan Lelang 10 jabatan termasuk jabatan sekda senin (15/9).
Dia menjelaskan bahwa itu data sementara dan kemungkinan bisa bertambah karena waktunya sampai dengan pukul 00.00 Wib.”Sementara itu dan kita masih menunggu sampai dengan terakhir pukul 00.00 wib,”terangnya.
Sememtara itu menurut Indra Saputra S.iP Kepala Bidang (Kabid) pembinaan, pengembangan, dan mutasi jabatan dari BKDD Kabupaten Mesuji membenarkan pendaftaran baik untuk Sekda maupun Jabatan 9 dinas lainnya yang di lelang ditutup tanggal 15 september 2019.
“Saya berada di Bandar Lampung dan belum memerima rekap dari panitia yang berada di Kabupaten Mesuji,jadi belum tau berapa jumlahnya yang mendaftar untuk jabatan sekda sampai malam ini,” jelas Indra saat dihubungi via telp Senin malam (15/9).
Indra menjelaskan bahwa pihaknya masih akan menerima berkas bagi siapa saja yang akan ikut Lelang terbuka JPTP baik Sekda maupun 9 dinas lainya yang masih kosong sampai pukul 00.00 Wib.
“Kita masih tunggu sampai pukul 00.00 Wib meskipun di sekretariat sudah kosong yang akan masukkan berkas bisa menelepon panitia,” tutupnya.
Diketahui Pemerintah Kabupaten Mesuji membuka seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pembukaan ini untuk mengisi 10 kekosongan jabatan di struktur birokrasi Pemerintah kabupaten setempat, termasuk jabatan Sekda yang saat ini masih di isi oleh penjabat (PJ).
Sepuluh jabatan yang masih kosong yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata, (Dispora), Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bapeda), Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan yang Terakhir Kepala Dinas Sosial.
Adapun persayaratan pendaftaran untuk mengisi posisi jabatan tersebut meliputi, Berstatus sebagai Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung dan dilingkungan pemerintah Kabupaten/ Kota Se Provinsi Lampung, Berusia maksimal 56 tahun 0 hari pada tanggal 1 November 2019, berpangkat minimal pembina (Golongan lV a) atau pejabat fungsional ahli madya Lektor kepala berpangkat minimal pembina (Golongan IV/a).
“Pendidikan minimal S1/DV, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki selama kumulatif paling singkat selama lima tahun, pernah atau sedang menduduki jabatan administrator Eselon lll sekurangnya kurangnya dua kali.
Selain itu Khusus pejabat struktural sekurang kurangnya telah mengikuti diklatpim II atau III, hasil penilaian prestasi kerja PNS dua tahun Terkahir, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan tidak dalam proses pemeriksaan disiplin yang dikeluarkan oleh inspektorat, tidak memiliki afiliasii atau menjadi pengurus partai politik dibuktikan dengan surat pernyataan, tidak pernah menjalani hukuman pidana, dibuktikan dengan surat dari pengadilan, tidak terkena tuntutan ganti rugi kerugian negara ( dikeluarkan oleh inspektorat), memiliki rekam jejak jabatan integritas dan moralitas yang baik, usia paling tinggi 56 tahun, sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, surat rekomendasi ijin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) SKCK, (mis)