DPRD dan Dinas PUPR Tinjau Perbaikan Jalan Oleh Waskita

18

Radartuba.com, TUBABA– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama sejumlah anggota DPRD setempat meninjau hasil perbaikan jalan provinsi dan kabupaten yang dilakukan oleh PT Waskita Karya di Kecamatan Lambu Kibang.

Diketahui, perbaikan jalan dilakukan lantaran ruas jalan tersebut digunakan untuk lalu lalang kendaraan perusahaan Waskita Karya selaku kontraktor saat melakukan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar Pematang Panggang zona VGF-JJS 1.

“Ya, hari ini serah terima rehab jalan yang dilakukan PT Waskita Karya di ruas jalan Sp.MCC-Tugu Mekar Sari Jaya, dihadiri oleh Kabid Bina Marga DPUPR Ir Baharuddin, MT., Kasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Tubaba Dwi Afrilian, MT, camat Lambu Kibang, dan sejumlah kepalo tiyuh,” ungkap Paisol, SH, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tubaba kepada wartawan saat meninjau hasil perbaikan jalan tersebut, Senin (16/9).

BACA JUGA:  Lezatnya Bakso Gepeng Mas Irwan, Kuliner Baru Daya Murni

Paisol mengatakan perbaikan jalan tersebut berupa perkerasan (AC/WC) di titik-titik yang berlubang dan rusak, ada yang ditambal dan ada yang dilakukan overlay.“Jalan kabupaten yang diperbaiki sepanjang 2,25 Km dari Simpang MCC sampai Tugu Mekar Sari Jaya Kecamatan Lambu Kibang. Dikembalikan seperti semula sesuai dengan hasil kesepakatan pada Agustus lalu,” paparnya.

Dalam peninjauan tersebut, lanjut dia, pihaknya menilai hasilnya perbaikannya cukup baik. Namun, masih ada 3 Km yang belum dilakukan perbaikan yakni di Tiyuh Kibang Trijaya, Kecamatan Lambu Kibang.“Hasilnya cukup baik, sementara 3 Km yang belum dikerjakan karena masih ada sengketa sesama kontraktor JJTS, namun kami minta tetap diselesaikan diperbaiki seperti semula,” pungkasnya. (ded)