SMPN 1 Gedungaji Baru Gelar Sosialisasi “Gerakan Ayo Belajar Subuh, dan Green School”

61

Radartuba.com, Gedungaji Baru – Dalam rangka mewujudkan amanat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Nomor : 800/30/V.1-B1/TB/VI/2019 tanggal 28 Juni 2019 tentang Gerakan “Ayo Belajar Subuh dan Sekolah Hijau (Green School)” telah dilaksanakan Sosialisasi Gerakan Ayo Belajar Subuh, Green School, dan Program Sekolah di SMP Negeri 1 Gedungaji Baru, jalan Pintas Batam Kampung Suka Bhakti Kecamatan Gedungaji Baru Gedungaji Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di aula SMP Negeri 1 Gedungaji Baru pada hari Sabtu (14/9) yang diikuti komite sekolah, wali murid, dan dewan guru serta tenaga kependidikan sekolah setempat.

Turut hadir pada acara dimaksud Kepala SMPN 1 Gedungaji Baru Rustoyo, S.Pd., Pengawas Pembina SMP wilayah Gedungaji Baru, Penawartama, dan Rawapitu Siti Wardiyatmi, S.Pd.,M.M. dan Ketua Komite Sekolah Subangi.

Untuk diketahui, ini adalah pertemuan perdana dengan wali murid dan komite sekolah bagi Kepala Sekolah Rustoyo, S.Pd. sejak dilantik pada tanggal 24 Juli 2019 oleh Bupati Tulang Bawang.

Mengawali sambutannya Rustoyo mengharapkan agar pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi bagi sekolah dengan wali murid.

“Saya mengharapkan agar pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi bagi sekolah dengan Bapak dan ibu sekalian. Saya mengharapkan agar Bapak dan ibu dapat memberikan informasi tentang potensi dasar maupun kendala yang dimiliki anak-anak kepada pihak sekolah. Demikian pula sekolah akan melaporkan perkembangan kemajuan maupun hambatan yang dialami oleh anak-anak ketika sedang belajar. Dengan demikian tujuan kita akan tercapai secara maksimal”, demikian harapan Kepala Sekolah.

Pengawas Pembina sekaligus Narasumber kegiatan Siti Wardiyatmi, S.Pd.,M.M. mengatakan Gerakan Ayo Belajar Subuh adalah upaya berupa ajakan kepada peserta didik untuk menjadi insan yang berkarakter melalui pembiasaan bangun pagi, melaksanakan aktivitas beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing, dan dilanjutkan dengan belajar atau aktivitas positif lainnya dengan bimbingan orangtua (keluarga) sampai dengan waktu berangkat sekolah.

BACA JUGA:  Rakor dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kabupaten Tulang Bawang

Terkait dengan Green School atau Sekolah Hijau disampaikan oleh narasumber bahwa konsep sekolah hijau (green school) tidak hanya menekankan pada lingkungan yang hijau saja tetapi juga berhubungan dengan kurikulum, manajemen sekolah, dan perilaku warga sekolah.

Dengan konsep sekolah hijau diharapkan sekolah akan menjadi lingkungan yang sehat, aman, nyaman, dan kondusif bagi terselenggaranya prosea pembelajaran diri sehingga membuat peserta didik dapat belajar dengan penuh konsentrasi yang sangat berpengaruh terhadap pencapaian prestasi belajar.

Sementara itu Subangi, Ketua Komite SMPN 1 Gedungaji Baru mengajak kepada seluruh wali murid agar dapat membantu sekolah mewujudkan program-programnya, baik itu program Gerakan Ayo Belajar Subuh, Green School / Sekolah Hijau, maupun program sekolah lainnya.

Kegiatan sosialisasi yang dipandu oleh salah seorang guru senior SMPN 1 Gedungaji Baru, Siti Maryamah, S. Pd. ditutup pada pukul 11.55, berjalan dengan lancar dan sukses. (rus/ogi)