Dihadapan Wakapolda Lampung Hi.Saply TH Pastikan Mesuji Sudah Kondusif

38
Plt Bupati Mesuji bersama wakapolda lampung Brigjend Pol Sudarsosno saat menggelar dialog interaktif si rumdis Bupati Mesuji di desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang jumat (13/9). Foto Mis

Radartuba.com, MESUJI–Plt Bupati Mesuji Hi.Saply TH pastikan situasi kabupaten Mesuji sudah aman dan kondusif pasca Konflik di kawasan Register 45 beberapa waktu lalu.

Pernyataannya tersebut disampaikannya dihadapan wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono saat mengadakan  kunjugan sekaligus menggelar dialog interaktif di kabupaten Mesuji,Jumat (13/9).

“Memang sempat terjadi bentrok antar kelompok yang mendiami kawasan Registet 45,Namun saat ini situasi sudah konduksif dan kedua belah pihak yang bertikai sudah berdamai,ini juga berkat adanya kerjasama antara masyarakat, TNI dan Polri.Sehingga situasi bentrok tersebut tidak berkepanjangan, dan saat ini situaai Kabupaten Mesuji sudah kondusif” jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Masyarakat  kabupaten Mesuji adalah masyarakat yang cinta damai dan saling menghormati.Dia juga berharap dengan adanya Dialog yang dilaksanakan antara Wakapolda dan masyarakat Mesuji bisa menjadi acuan kedepan untuk bersama-sama membangun Mesuji lebih baik lagi.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Mesuji mengucapkan terimaksih kepada bapak Wakapolda Lampung yang sudah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat kabupaten Mesuji,semoga pertemuan hari ini bisa menjadi bekal kami dalam membangun Mesuji kedepan agar bisa lebih maju lagi,” sambutnya.

Kunjungan perdana Wakapolda Lampung di Kabupaten Mesuji tersebut digelar dirumah dinas Bupati Mesuji,selain dihadiri Plt.Bupati MesujiSapli TH, juga hadir Kapolres Mesuji AKBP. Edy Purnomo, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), KPU,tokoh masyarakat Mesuji, organisasi masyarakat (ormas)camat Simpang Pemataag , serta tampak hadir juga para kepala desa.

BACA JUGA:  Sholat Subuh Berjamaah di Masjid AL Latif Gunung Sakti, Wakapolres : Informasi di Sosmed Wajib di Saring Sebelum di Sharing

Dialog yang dilaksanakan tersebut dengan tema “Mencegah konflik sosial dan rusuh masa demi terwujudnya khamtibmas yang konduksif di Kabupaten Mesuji”.

Sementara itu Wakapolda Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun terbilang baru  dia melihat Kabupaten Mesuji semakin maju dan berkembamg.

” Saya berharap dengan dialog ini kedepan pemerintah Kabupaten Mesuji dan masyarakat Mesuji bisa bersama-sama menciptkan situasi yang aman dan kondusif lagi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik ,dan Kabupaten Mesuji bisa lebih maju lagi,”harapnya.

Terkait bentrok yang terjadi di Kabupaten Mesuji beberapa waktu lalu Wakapolda menjelaskan bahwa kejadian itu sempat menjadi viral di berbagai penjuru indonesia namun pihak Polri dan TNI Bahkan Pemerintah daerah dan provinsi juga telah berjuang  menyelesaikan konflik tersebut, sehingga konflik tersebut cepat teratasi dan tidak meluas.

“Ya kejadian itu sempat Viral namun kita bersyukur konflik tersebut bisa kita redam dan tidak meluas,”pungkasnya (mis)