Dengan DD Pembangunan Desa Sungai Cambai Pesat

48

Radartuba.com, MESUJI– Dengan adanya Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat membuat Desa Sungai Cambai,Kecamatan Mesuji Timur,Kabupaten Mesuji,kini memiliki kemajuan yang pesat.Setidaknya,anggaran itu digunakan untuk membangun berbagai sarana dan infrastruktur di desa tua tersebut.
Kepala desa Sungai Cambai Ibadah menceritakan bahwa desa Sungai Cambai merupakan salah satu Desa Tua yang berdiri Tahun 1898 dan memiliki luas wilayah sekitar 14.000 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 1800 jiwa. Mengingat letaknya yang berada dipinggir aliran sungai Mesuji, mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dan ada juga yang bertani.
“Desa Sungai Cambai tahun 2019 ini, mulai membangun tambatan perahu 4 unit yang masing masing terletak di RK 1,RK 2 RK 3 dan RK 4. drainase di RK 1 sepanjang 96 meter dan di RK 5 sepanjang 202 meter. Selain itu, rabat beton tiga titik yakni sepanjang 91 meter, 30 meter dan 49 meter di RK 5, serta gorong –gorong plat beton tiga titik. Talut lapangan futsal, pembuatan lapangan futsal, penimbunan halaman balai Desa Sungai Cambai keseluruhannya berada di RK 5, dan atap rangka baju gedung Posyandu di RK 2,” jelasnya Selasa (10/9).
Selain itu, menurutnya Pemerintah Desa Sungai Cambai juga rutin melaksanakan kegiatan pelatihan penanaman bibit jeruk, pelatihan aset desa yang digelar di Hotel Emersia Bandarlampung ,serta kegiatan penyelengaraan Posyandu.
Program –program yang di bangun pada APBDes Tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) sangat bermanfaat bagi warga Desanya.
“Setidaknya ada 10 program yang kita bangun pada Tahun 2019 yang dananya bersumber dari DD dan ADD tahun ini. Alhamdulillah, manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat ,” pungkasnya. (mis)