Mesuji Bakal Miliki Islamic Center

215
Plt Kabid pengawasan dan penataan ruang pada dinas perumahan dan kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI- Sebagai salah satu kabupaten yang terbilang muda sampai saat ini kabupaten Mesuji memang belum memiliki Icon yang menjadi ciri khas daerah yang berjuluk Ragab Begawe Caram.Diera Kepemimpinan Hi. Saply TH dia menghendaki kabupaten Mesuji segera memiliki Icon dan menjadi kebanggaan masyarakat Mesuji.

Menurut Sugih Wibowo, ST selaku pelaksana tugas (Plt) kepala bidang (Kabid) pengawasan dan penataan ruang pada dinas perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) untuk mewujudkan keinginannya itu Plt. Bupati Mesuji Hi.Saply akan segera membangun tempat Wisata Religi atau Islamic Center.

“Kalau untuk lokasinya yaitu di desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang tepatnya akan dibangun diatas air.Sedangkan untuk luas tanahnya berdasarkan informasi dari Tata Pemerintahan (Tapem) yaitu seluas 9 HA dan tanah tersebut diperoleh dari hibah desa Wirabangun,” jelas Sugih kepada Radar Tuba senin (9/9).

Sugih menambahkan pada anggaran perubahan tahun 2019 sudah dianggarkan untuk desain perencanaan dan pada tahun 2020 yaitu pelaksanaan pembangunan fisiknya.Namun sebelum pelaksanaan pekerjaan dilakukan pihaknya akan menggelar Ekpos diawal desember untuk desain awal dan finalnya akan dilakukan ekpos pada akhir desember 2019.

BACA JUGA:  Merasa Senang,Wabup OKU Selatan Janji Akan Adakan Kunjungan Balasan Ke Mesuji

“Yang jelas konsepnya untuk menyongsong Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi pada tahun 2021 mendatang,” tambahnya.

Sugih berharap dengan adanya Pembangunan Wisata Religi ini kedepan masyarakat Mesuji bisa lebih dikenal lebih luas sebab lokasi Wisata Religi ini berada tidak jauh dari Exit Tol Simpang Pematang.

“Artinya orang dari mana-mana nanti bisa mampir terlebih nanti di wisata Reliqi itu ada Sentra oleh-oleh,yang jelas pada tahun 2020 pembangunan Wisata Reliqi akan segera dilaksanakan dan kita targetkan selesai meskipun yang akan didahulukan yaitu untuk pembangunan Masjid dan area  parkir karena untuk menyambut MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan dilokasi tersebut,” pungkasnya (mis)