Gelorakan Gerakan Ayo Olahraga, Pemkab Peringati Haornas

11

Radartuba.com, TUBABA- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ikut memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, ditandai dengan Kegiatan Apel dan Senam Bersama di Lapangan Kantor Pemkab Tubaba, Senin (9/9) pagi. Ratusan peserta mulai dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba, hingga para pelajar dari berbagai sekolah antusias mengikuti kegiatan dalam rangka menggelorakan Gerakan Ayo Olahraga tersebut.

Dalam peringatan Haornas tahun ini, Menpora RI Imam Nahrawi menegaskan bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Sebab menurutnya, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.”Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,”ungkap Menpora dalam sambutan tertulis yangbdibacakan oleh Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, SH, M.AP.

Untuk itu, lanjutnya, semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga dilakukan secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan.”Sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat dalam rangka optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga,”ulasnya.

BACA JUGA:  162 CJH Laksanakan Manasik Haji, Bupati : Ikuti Dengan Serius, Manasik Modal Dasar Ibadah Haji

Dalam peringatan Haornas ini, Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi.”Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Melalui peringatan HAORNAS, mari kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar. Jayalah Olahraga Indonesia,”pungkasnya.

Mewakili Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, Sekdakab Herwan Sahri menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap aparatur di Lingkungan Pemkab Tubaba yang telah menunjukkan loyalitas dan kedisiplinan, sekaligus berharap agar segenap aparatur tetap dapat menunjukkan pengabdian yang tinggi, dan secara bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”Tadi telah saya bacakan Salinan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Semoga pesan dan amanat yang disampaikan dapat kita jadikan sumber inspirasi dalam memaknai Haornas guna menunjang kemajuan pembangunan di kabupaten ini,”singkatnya. (ded)