Tubaba Diusulkan Menjadi Pusat Sekolah Bahasa Inggris

15

Radartuba.com, TUBABA-Jajaran Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Pusat berkunjung ke Tulang Bawang Barat (Tubaba), Jum’at (30/8) pekan lalu. Kedatangannya ke bumi Ragem Sai Mangi Wawai dalam rangka audiensi dengan Pemkab Tubaba ini diterima langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP, Sekdakab Herwan Sahri beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Tubaba Cerdas di Brugo Cottage, belakang Komplek Islamik Center Tubaba.
Dalam pertemuan itu, dunia pendidikan menjadi salah satu pembahasan yang sangat serius, bahkan APKASI Pusat menyataian akan mengusulkan Sekolah Bahasa Inggris dipusatkan di Tubaba. Hal ini dikatakan Hj. Hamatul Hasanah selaku Staf Ahli APKASI Pusat bidang Pendidikan yang menyebutkan bahwa analisis sampai dengan saat ini ada kesulitan dalam dunia pendidikan yakni Matematika dan Bahasa Inggris.
Menurutnya, untuk memecahkan masalah ini merupakan tantangan bagi para pendidik dan penggiat di dunia pendidikan. Kedua pelajaran ini l, lanjutnya, sangat menakutkan dalam pendidikan, sementara anak-anak sekarang ini (jaman now) lebih mencintai HPnya dari pada pelajaran, orang tuanya, dan lainnya.”Saya akan usulkan ke pimpinan Sekolah Bahasa Inggris dipusatkan di Tubaba,”ujarnya.
Di sisi lain, dia mengaku sangat kaget dan terkagum-kagum melihat pembangunan yang dilaksanakan Pemkan Tubaba. Bahkan menurutnya, walaupun masih masuk sebagai kabupaten baru yang baru berumur 10 tahun, namun dalam pembangunannya dibawah kepemimpinan Umar Ahmad sangat maju pesat. Bahkan, hasil pembangunan tersebut memberi kekhasan tersendiri dengan ikon-ikonnya yang menarik wisatawan untuk hadir ke Tubaba.
Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tubaba kepada jajaran APKASI, dan pihaknya yakin bahwa melalui kegiatan ini nantinya akan dapat makin mempererat hubungan kekeluargaan maupun kerjasama, terutama dalam memajukan dunia pendidikan.”Kabupaten Tubaba merupakan kabupaten baru, yang secara resmi berdiri pada tanggal 3 April 2009, sehingga pada saat ini usianya sekitar 10 tahun,”terang bupati kepada jajaran Staf Ahli APKASI.
Bupati mengatakan saat ini Kabupaten Tubaba sedang giat-giatnya melaksanakan program percepatan pembangunan, dengan harapan agar daerah ini dapat sesegera mungkin berdiri sejajar dengan kabupaten lain yang sudah terlebih dahulu maju dan berkembang.”Kabupaten Tubaba memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan dunia pendidikan,”papar Umar.
Berbagai program, lanjut Bupati, telah dan sedang dilaksanakan, seperti Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, Sekolah Seni, Program Beasiswa bagi mahasiswa, dan lain sebagainya. Selain itu Pemerintah Daerah juga memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan seni musik, teater, seni rupa, dan juga seni sastra bagi pelajar dan pemuda, yang diharapkan dapat memperkuat peningkatan kualitas SDM di daerah ini.
“Dalam kaitan hal inilah, kami menyambut sangat baik kunjungan jajaran Staf Ahli APKASi di daerah ini, semoga akan terjalin kerjasama dan sinergitas dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tubaba),”pinta bupati. Umar juga mempunyai harapan besar APKASI berkenan mendorong, memfasilitasi, serta bekerjasama dalam melaksanakan program-program pembangunan bidang pendidikan di daerah Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. (ded)