Akhirnya, Apdesi Mesuji Buktikan Ancamannya

167

Radartuba.com, MESUJI--Akhirnya,Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mesuji secara resmi melaporkan akun Facebook (FB) atas nama “Mesuji Ku” ke Polres Mesuji atas perkara ujaran kebencian sebagaimana dimaksud dalam pasal 28 ayat 2 Undang Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan Undang Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Seperti disampaikan ketua forum Apdesi Kabupaten Mesuji, Sonny Imawan kepada awak media di ruang reskrim Polres Mesuji , rabu (27/08)

Lebih lanjut, kepala desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji berharap pelaku dapat segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan apa yang disampaikan melalui akun FB tersebut.

“Kami berharap pelaku segera tertangkap dan mengklarifikasi pernyataannya, sebab dia menyebutkan bahwa kepala desa se kabupaten Mesuji korupsi. Karena dia menyebut seluruh kepala desa, maka kami APDESI Kabupaten Mesuji menuntut bahwa yang bersangkutan harus menjelaskan dan bertanggungjawab atas apa yang disampaikan sebagaimana di atur dalam undang undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik-red)” Jelas Sonny.

Di tempat yang sama, Sub Tindak Pidana Umum Polres Mesuji Ipda Subur menjelaskan, pihaknya hari ini Rabu (27/8/2019), resmi menerima laporan dari seluruh kades di Mesuji.

BACA JUGA:  Winarti Kukuhkan 10 Bunda PAUD Kecamatan

“Tentang adanya akun Yang telah mencemarkan nama baik Kepala Desa, dalam hal ini laporan di teruskan oleh Soni Imawan Sekretaris Apdesi Mesuji,” jelasnya

Sebagaimana diketahui akun FB misterius atas nama Mesuji Ku telah memosting atau mengunggah status di laman Face Book yang disinyalir telah mencemarkan pekerjaan perangkat desa dan dianggap merugikan seluruh kepala desa se Kabupaten Mesuji.

Sementara itu Yusuf Arrasulli ketua Apdesi Kabupaten Mesuji yang juga kepala desa Sidang Gunung tiga kecamatan Rawajitu utara saat dihubungi Radat tuba rabu malam (28/08) membenarkan pihaknya sudah melaporkan secara resmi akun Fb yang sudah menggungah postingan yang berisi ujaran kebencian ke polres Mesuji.

“Ya sudah kita laporkan ke Polres Mesuji,” pungkasnya (mis)