KFC TUBABA Terima Bantuan CSR PT. BNI, Achmad Nazaruddin : Akan Disalurkan Oleh Dinas Sosial

474

Radartuba.com, TUBABA-Klinik Fasilitasi CSR Kabupaten Tulang Bawang Barat (KFC TUBABA) mendapatkan bantuan program CSR (Coorporate Social Responsibility) berupa 40 unit Alat Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di kabupaten setempat. CSR ini merupakan hasil komunikasi dan fasilitasi  yang dilakukan oleh Sekretariat KFC TUBABA dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Daya Murni.

“Dalam hal ini kita hanya memfasilitasinya saja, sedangkan untuk pengelolaan dan penyaluran bantuan CSR ini akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tubaba,”ungkap Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP, Ketua Sekretariat KFC TUBABA, di dampingi Kasubbid Promosi dan Investasi pada Bappeda Tubaba, Barwinsyah, SH saat berbincang-bincang dengan radartuba.com seusai menyerahkan bantuan CSR ini kepada Dinas Sosial kabupaten setempat, Selasa (27/8).

Kabid Perencanaan Perekonomian pada Bappeda Tubaba  ini mengatakan, Pemkab Tubaba melalui KFC TUBABA terus melakukan langkah persuasif dalam mengoptimalkan kewajiban dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR tersebut. Hal ini mengingat dalam program CSR, setiap perusahaan wajib mengeluarkan dana sosial sebesar 2 persen dari laba atau keuntungan dalam 1 tahun.”Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal, UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 20 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,”terangnya.

BACA JUGA:  2019, Anak Usia 0-16 Tahun Wajib Memiliki KIA

Menurutnya, upaya optimalisasi CSR perusahaan yang  dilakukan tersebut bertujuan agar seluruh perusahaan tidak lupa akan kewajibannya dalam hal tanggung jawab sosial. Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Tubaba melalui Bappeda dan KFC TUBABA terus melakukan langkah dalam mengoptimalkan penerimaan dan penyaluran CSR bagi perusahaan yang melakukan kegiatan usahanya di Kabupaten Tubaba.”Untuk pola penerimaan dan penyaluran CSR tersebut, dapat menyesuaikan dengan konsep kebutuhan yang ada, bisa disalurkan dengan masyarakat lingkungan perusahaan dimana perusahaan tersebut atau melalui Pemerintah Daerah Tubaba, yang dalam hal ini adalah Bappeda dan KFC TUBABA,”ulasnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tubaba, M.Yusuf, SH sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan KFC TUBABA, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya bantuan CSR tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan langsung menyalurkannya kepada penyandang disabilitas di daerah setempat.”Kursi roda ini memang sangat dibutuhkan, dan nantinya akan kita berikan kepada mereka yang tidak mampu,”singkatnya saat menerima bantuan CSR tersebut. (ded)