Wajah Baru di DPRD, Jhon Tanara Siap Kawal Pembangunan di Mesuji

901

Radartuba.com, MESUJI–Sebagai pendatang baru di Kabupaten Mesuji dan di dunia Politik  Jhon Tanara ST yang lolos dan terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Dprd) Kabupaten Mesuji dari Daerah Pemilihan (Dapil) tiga Kecamatan Tanjung Raya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku bersyukur dan berterimaksih kepada masyrakat yang sudah memberikan amanah kepadanya.

 Jhon Tanara menjelaskan kalau dia merupakan  pendatang baru di dunia politik  dan saat ini jabatannya  yaitu sebagai sekertaris Dewan pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mesuji.Atas amanah yang sudah dipercayakan  kepadanya Jhon Tanara akan mengawal dan  mengabdikan diri untuk pembangunan yang lebih baik lagi  di Kabupaten Mesuji. 

“Saya mulai masuk di politik praktis terhitung  sejak tahun 2016 dan menjadi Sekertaris DPC PKB Kabupaten Mesuji sejak tahun 2017,” jelasnya kepada Radar Tuba Minggu (25/08).

Atas amanah tersebut Jhon Tanara  bersyukur kepada Allah Swt dan berterimakasih kepada Masyrakat  sehingga meskipun terbilang baru di kancah Politik namun niatnya untuk menjadi wakil rakyat bisa terwujud.

“Ini berkat Ridho Allah Swt dan masyarakat Tanjung Raya,Untuk itu atas nama Pribadi Keluarga dan Partai saya mengucapkan Terimaksih yang sebesar-besarnya untuk seluruh masyrakat Mesuji khususnya masyrakat Tanjung Raya..Wabil khusus untuk masyrakat desa Brabasan,Berasan Makmur dan Muara tenang yang pada tanggal 17 april lalu sudah memilih saya dan menghantarkan sampai pada pelantikan sebagai Wakil rakyat untuk priode 2019-2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dua Pendekar Birokrasi Pimpin Mesuji

Menurutnya Sebelum melangkah dia sudah berhitung dengan matang agar apa yang menjadi niat dan tujuannya bisa berhasil,begitu juga saat dirinya akan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dan memilih Partai PKB sebagai perahunya.

“Ya Basis NU di Mesuji kuat namun mengapa kok anggota Dprdnya cuma satu dan setelah saya gabung di PKB saya bertekad PKB harus besar di Mesuji dan Alhamdulilah Pada Pemilu 17 april lalu PKB di Mesuji bisa meraih 5 kursi dan suara terbanyak ke dua setelah Partai Nasdem,” terangnya.

Pria kelahiran 30 Juli 1079 ini juga mengungkapkan meskipun masih dalam wacana namun keinginannya kedepan akan membuat rumah Aspirasi di kabupaten Mesuji.

“Banyak hal yang sudah terprogram untuk kemajuan Kabupaten Mesuji,yang jelas Partai PKB akan membuat Rumah Aspirasi untuk masyrakat.Jadi siapapun nanti bisa datang kerumah Aspirasi untuk menyampaikan Aspirasinya,” imbuhnya.

Diketahui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 Lalu resmi di lantik, dan diambil sumpah dan janjinya oleh wakil ketua pengadilan Negeri Tulang Bawang Aris Fitra Wijaya sebagai anggota Dprd Kabupaten Mesuji Priode 2019-2024,diruang sidang Dprd setempat selasa (20/08)melalui Sidang Paripurna  sesuai  SK Gubernur Lampung Nomor G/590/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan Tahun 2019-2024. (mis)