Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Priode 2019-2024 Resmi Dilantik

84

Radartuba.com, MESUJI- Akhirnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 Lalu resmi di lantik, dan diambil sumpah dan janjinya oleh wakil ketua pengadilan Negeri Tulang Bawang Aris Fitra Wijaya sebagai anggota Dprd Kabupaten Mesuji Priode 2019-2024 melalui rapat paripurna istimewa diruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa, (20/08)
Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tulang Bawang Aris Fitra Wijaya.Namun dari 35 anggota DPRD yang dilantik 1 orang belum dilantik atas nama Iwan Setiawan dari partai Gerindra karena sedang cuti untuk melaksanakan ibadah haji.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh, SE.,
Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Bupati Mesuji Saply TH, Pj Sekretaris Daerah Indra Kusuma Wijaya, Wakapolres Kompol Hendriwansyah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Raden Akmal, Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Chaerul, para pimpinan partai politik, pimpinan instansi vertikal, jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.
Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Gubernur Lampung Nomor: G/589/HK/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dan Nomor: G/590/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan Tahun 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji Ismail, serta dilanjutkan dengan pembacaan sumpah/janji, penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan anggota DPRD Kabupaten Mesuji penyematan pin.
Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Mesuji berdasarkan perolehan suara partai terbanyak, yakni Ketua Sementara Fuad Amrulloh (Partai Nasdem) dan Wakil Ketua Sementara Yuliani Rahmi Safitri (PKB).
Dalam sambutannya, Ketua Sementara DPRD Fuad Amrulloh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan serta rekan-rekan Anggota DPRD Masa Jabatan 2014-2019 atas segala jerih payah dan pengabdian untuk membangun Kabupaten Mesuji dalam segala aspek kehidupan.
“Saya mengharapkan segenap Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2019-2024 dapat bekerjasama dan menjadi sebuah kesatuan yang baik guna menjalankan berbagai amanat rakyat yang kita terima, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur,” ucapnya.
Fuad Amrullah juga berharap pada anggota DPRD yang baru periode 2019 – 2024, dapat memiliki akselerasi yang lebih baik. Belajar membangun kebersamaan dengan segala perbedaan.
“Kami menghimbau kepada segenap komponen yang ada di Kabupaten Mesuji, marilah kita bersama-sama bahu-membahu satukan langkah, satukan tujuan dan bukan saling curiga. Saling mengisi dan bekerjasama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji ‘Bumi Ragab Begawe Caram,” jelasnya.
Plt Bupati Mesuji Saply TH membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Mesuji merupakan puncak dari seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum yang telah sukses digelar serentak pada 17 April 2019 lalu.
Plt Bupati Saply juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah menyalurkan hak konstitusionalnya pada Pemilu lalu, serta KPU yang telah sukses menggelar Pemilu, juga aparat keamanan TNI/Polri yang telah menciptakan rasa aman dan kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu, dan seluruh pihak yang juga turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu.
Menurutnya, anggota DPRD harus mengetahui dan menguasai permasalahan daerah, juga perlu meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta berkomitmen pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Dikatakan, DPRD dan pemerintah daerah merupakan mitra yang sejajar.
“Selamat bekerja untuk seluruh anggota DPRD yang dilantik, serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPRD masa bakti sebelumnya atas pengabdiannya selama ini,” pungkas Saply.
Dari sebanyak 35 anggota DPRD yang duduk pada masa jabatan ini terdiri atas Partai Nasdem (10 kursi), PKB (5 kursi), PDI Perjuangan (4 kursi), Partai Gerindra (4 kursi), Partai Golkar (4 kursi), PAN (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), Partai Hanura (1 kursi), Partai Perindo (1 kursi), dan PPP (1 kursi).(ogi)

BACA JUGA:  Bupati Bersama Ketua DPRD Tulang Bawang Menerima Opini WTP dari BPK-RI

35 anggota DPRD Kabupaten Mesuji yang dilantik, antara lain:

Dapil Mesuji 1 (Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur)

  1. Dedi Setiawan (PKB)
  2. Yuliani Rahmi Safitri (PKB)
  3. Yuli darsah Putra (Gerindra)
  4. Bob Nasution (PDIP)
  5. Tri Isyani (Golkar)
  6. Muhammad Jody Saputra (Nasdem)
  7. Tutik Handayani (Nasdem)
  8. Idrus Taufik (Nasdem)
  9. Mardinata (PAN)
  10. Hermando (Hanura)

Dapil Mesuji 2 (Kecamatan Rawajitu Utara)

  1. Agus Munawar (PKB)
  2. Edi Sucipto (PDIP)
  3. Buyung Darmono (Nasdem)
  4. Umiyah (Perindo)
  5. Nuryadi Hartopo (PAN)

Dapil Mesuji 3 (Kecamatan Tanjung Raya)

  1. Jhon Tanara (PKB)
  2. Mulyadi (Gerindra)
  3. Femi Yusafila (PDIP)
  4. Parsuki (Golkar)
  5. Fuad Amrullah (Nasdem)
  6. Hatmarina Harahap (Nasdem)
  7. Budi Susanto (Demokrat)

Dapil Mesuji 4 (Kecamatan Way Serdang)

  1. Iwan Setiawan (Gerindra)
  2. Joko Prayitno (Golkar)
  3. Heri Purwanto (Nasdem)
  4. Elfianah (Nasdem)
  5. Mat Nur (PAN)
  6. Suyanto (Demokrat)

Dapil Mesuji 5 (Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya)
1.Peniasih (PKB)
2.Suyadi (Gerindra)
3.Mego (PDIP)
4.Alkat Ardiyanto (Golkar)
5.Ponidi (Nasdem)
6.Aisyah (Nasdem)
7.Untung Supriyadi (PPP)