Kapolsek Penawartama Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI Di Gedungaji Baru

23

Radartuba.com, Gedungaji Baru – Upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-74 RI di Kecamatan Gedungaji Baru dengan inspektur upacara Camat Gedungaji Baru Agus Waluyo, S. H. berjalan dengan khidmat. 

Kini, Kapolsek Penawartama Iptu. Timur Irawan, S. Pd. menjadi inspektur upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI di Kecamatan yang sama. Untuk diketahui saat ini Mapolsek Penawartama membawahi dua wilayah hukum yakni wilayah hukum Kec. Penawartama dan Gedungaji Baru. 

Upacara penurunan bendera dilaksanakan di lapangan sepak bola “Ganesha” Kampung Sidomukti Kecamatan Gedungaji Baru Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (17/8) sore. 

Upacara diikuti oleh siswa SD, SMP/MTs,  pemuda, dan para guru se-kecamatan Gedungaji Baru. 

Sementara itu di podium utama tampak Camat Gedungaji Baru Agus Waluyo, S. H., Kepala Kampung, Kepala Sekolah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat se-kecamatan Gedungaji Baru. 

Meskipun tidak semeriah upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada pagi hari, upacara penurunan bendera ini terasa khidmat. Terlebih pada saat pasukan pengibar bendera beraksi. Mereka tampak gagah dan percaya diri menjalankan tugasnya. 

BACA JUGA:  Kampung Sidomulyo Gelar Musyawarah,Guna Peringati HUT-RI Ke-74

Di dalam pasukan yang mayoritas terdiri atas siswa SMA/SMK tersebut ternyata terselip 4 siswa SMP. Mereka adalah Oktarina, Rodiansyah, Ando Dicky Pratama, dan Hengki Saputra. Keempatnya merupakan siswa terbaik  SMP Negeri 1 Gedungaji Baru.

Usai upacara, peserta dan masyarakat umum disuguhi atraksi penampilan pawai pembangunan. Pawai ini merupakan penampakan hasil-hasil pembangunan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia pada umumnya dan gambaran umum atas peran serta masyarakat Kecamatan Gedungaji Baru pada khususnya. (rus/ogi)