Ada 17 Wajah Baru di DPRD Tubaba, Bupati : Selamat Berkarya, Mari Bergandeng Tangan

78

Radartuba.com, TUBABA– Sebanyak 17 wajah baru menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk Masa Jabatan 2019-2024. Mereka resmi menjabat sebagai wakil rakyat bersama 13 wajah lama yang kembali menang dalam pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019. 

Peresmian pengangkatan 30 anggota DPRD Tubaba hasil Pemilu 2019 ini tertuang dalam SK Gubernur Nomor : G/594/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tubaba Masa Jabatan 2019-2024, tanggal 15 Agustus 2019 yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji mereka sebagai anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya, SH, MH, dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Aula Sidang Gedung DPRD Tubaba, Senin (19/8/2019). 

Diketahui, ke-17 wajah baru tersebut antara lain, Sugito, AS (PKB), Drs. Sobri, MM (Nasdem), Kadarsyah (PDI-P), Wawan Irawan, S.IP (Nasdem),  Asep Priwanto (PAN), M. Redi Setiawan (Gerindra), Ahmad Ridwansyah (Perindo), Eka Setiawati, S.Pd.I (Demokrat), dan Arya Saputra (Gerindra). Kemudian, Rubiono (PDI-P), Sadimin (Nasdem), Didik Subandrio (Demokrat), Deddy Robiansyah (Gerindra), Nadirsyah (PDI-P), Ansyori, SE (PDI-P), Arib (PDI-P), dan Hairul Amin (Perindo).

Sedangkan 13 wajah lama yang kembali duduk sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 ini yakni Busroni, SH (Demokrat), Ponco Nugroho, ST (PDI-P), Yantoni (Gerindra), Paisol, SH (Demokrat), Raden Anwar, SE, MM (Demokrat), S. Joko Kuncoro, S.I.Kom (Nasdem), Hi. Marzani, SE (Hanura), Sudirwan, S.Sos (Hanura), Sukardi K (PDI-P), Roni (Hanura), Rusli (PAN), Gunawan Agung Kuncoro, SH (Nasdem), dan Muammil, S.Ag, MM (Demokrat).

Selain pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan, dalam rapat paripurna istimewa tersebut juga dibacakan surat penetapan Pimpinan DPRD Sementara. Ketua DPRD Tubaba Sementara dipegang oleh Ponco Nugroho, ST dari Partai PDI-P dan Busroni, SH dari Partai Demokrat ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara. Penetapan keduanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimana pimpinan DPRD sementara yakni berasal dari partai yang memperoleh kursi dan suara terbanyak 1 dan 2. Serah terima Pimpinan DPRD ini ditandai dengan penyerahan  Palu dan Memori Sidang secara simbolis oleh Ketua DPRD Periode 2014-2019 Busroni, SH kepada Ketua DPRD Sementara Ponco Nugroho, ST.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kemampuan Berbaris, Pejabat Esselon III Akan Dilatih PBB

Dalam sambutannta, Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP yang hadir dalam acara pelantikan  anggota DPRD tersebut berharap kepada segenap anggota DPRD yang baru saja dilantik berkenan menyumbangkan segenap kemampuan yang dimiliki secara maksimal, sehingga akan memperkuat proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan di daerah setempat. Dengan ditopang peran aktif jajaran DPRD, dalam koridor fungsi, tugas, dan tanggung jawabnya berdasarkan undang-undang, Bupati Umar Ahmad yakin Kabupaten Tubaba dalam kurun waktu 5 tahun ke depan akan semakin maju dan berkembang.

“Kami ucapkan Selamat, dan mari kita perkuat kemitraan yang telah terjalin selama ini, saling bekerjasama dan  membangun sinergitas guna lebih memajukan masyarakat dan daerah yang sangat kita banggakan ini. Sekali lagi, Selamat Berkarya, mari kita bergandeng tangan, memperkuat kebersamaan menuju keberhasilan,”ungkap Bupati. (ded)