Meriahkan HUT ke-74 RI, PMI Penawartama Gelar Donor Darah

65

Radartuba.com, Penawartama – Banyak cara yang dilakukan oleh setiap orang atau lembaga untuk menyatakan suka citanya atas hari ulang tahun kemerdekaan negeri tercinta, Indonesia.

Demikian pula dengan PMI Penawartama. Organisasi kemanusiaan di bawah pimpinan Haryono, SKM ini menangkap momen 17-an dengan menggelar acara bhakti sosial “donor darah”. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Bogatama pada Sabtu (17/8), bertepatan dengan peringatan HUT
ke-74 RI tahun 2019.

“Kita patut bersyukur bahwa aksi sosial kita semakin dikenal masyarakat. Dari waktu ke waktu terjadi peningkatan jumlah pendonor. Semoga kegiatan baksos donor darah ini pada masa yang akan datang semakin sukses lagi”, demikian harapan Ketua PMI Penawartama Haryono, SKM. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama M. Ali Mustofa, salah seorang pengurus PMI Penawartama mengatakan bahwa sukses yang kita capai ini tidak lain adalah jawaban atas sinergitas kita semua. Ini adalah buah dari loyalitas dan keikhlasan kita kepada kemanusiaan. Ini adalah buah dari kerja sama yang baik dari PMI-PMR Penawartama, UTD-PMI Tulang Bawang, Puskesmas Sidoharjo, Puskesmas Bogatama, Klinik Rawat Inap “Prima Husada” Sidoharjo, dan Panitia HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Penawartama. 

“Oleh karena itu secara khusus saya sangat mengapresiasi kinerja adik-adik PMR yang nota bene adalah para siswa dari SMAN 1 Penawartama, SMKN 1 Penawartama, SMK Kosgoro Penawartama, dan SMK Plus Sebelas Mei Penawartama dibawah koordinator Tasya dan Fajar Indra Saputra. Di samping itu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada UTD-PMI Tulang Bawang di bawah koordinator dr. Anissa,” demikian M. Ali Mustofa menambahkan. 

BACA JUGA:  Babinsa Rawajitu Bersama Masyarakat Bersihkan Balai Kampung

Di sela-sela kesibukan melayani donor darah, PMI Penawartama juga berhasil mereorganisasi kepengurusan. 

Pengurus inti PMI Penawartama adalah 
Penanggung Jawab Camat Penawartama Suwardi, S. Pd. Pembina adalah Haryono, SKM. Ketua dan wakil ketua masing-masing dipercayakan kepada M. Ali Mustofa, S. Pd. dan Rustoyo, S. Pd.

Pengurus inti tersebut dalam pelaksanaan kegiatannya dibantu oleh 4 unit pelayanan, yaitu : unit kesehatan, unit persahabatan, unit Bakti Masyarakat, dan unit umum. (rus/ogi)