HUT RI Ke-74, 200 Warga Binaan Pemasyarakatan Tuba Terima Remisi

77

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, lapas kelas II B Menggala mengadakan pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan tahun 2019, Sabtu (17/8/2019)

Kepala Rutan Kelas II Menggala Wawan Irawan A,md.I.P, SH, MH mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke – 74 Rutan kelas II B Menggala telah mengadakan beberapa perlombaan yang mana peserta terdiri dari tahanan di setiap blok yaitu blok a,b dan c.

“Sebelumnya Rutan kelas II B Menggala ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor muri tarian kolosal yang di laksanakan serentak diseluruh Indonesia yang terdiri dari seluruh Kementerian Hukum dan Ham serta seluruh warga binaan,” ungkapnya

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan dalam kesempatan kali ini Rutan Kelas II B Menggala saat ini telah over kapasitas,dihuni sekitar 494 tahanan dimana sebagian merupakan warga Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji. Per 17 agustus 2019 jumlah hunian narapidana 266 orang, dan Tahanan sebanyak 228 orang.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Pimpin Upacara Bulanan

“Kami telah mengusulkan untuk penerima remisi sebanyak 218 orang dan yang di setujui sebanyak 200 atau disebut RU 1, dari 200 orang yang menerima remisi 5 orang diantaranya mendpatkan remisi bebas. Saya ucapakan kepada seluruh penerima remisi selamat dan untuk yang belum mendapatkan remisi untuk bersabar, saya pun berharap untuk seluruh para tahanan untuk selalu tertib dan menjaga keamanan rutan kelas II B menggala,” jelas Wawan Irawan kepala Rutan Kelas II B Menggala. (mad)