Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Bupati Umar Ahmad : Ayo Isi Kemerdekaan Dengan Kerja Nyata Untuk Indonesia Maju

26

Radartuba.com, TUBABA– Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD setempat, Jum’at (16/8) berlangsung hikmat. Hanya satu agenda yang dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa itu, yakni Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Dalam Rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Tubaba Pomco Nugroho, ST, dan dihadiri langsung Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP, segenap anggota DPRD Tubaba, para pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tubaba, para anggota Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna itu, seluruh peserta dan para tamu undangan tampak dengan seksama mendengar dan menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang disiarkan langsung melalui televisi nasional.”Rapat paripurna istimewa ini memang rutin digelar setiap tahun menjelang peringatan HUT RI. Artinya ini adalah agenda rutin kita menyambut hari kemerdekaan,”ungkap Ponco Nugroho, Wakil Ketua II DPRD Tubaba saat ditemui seusai rapat paripurna.

BACA JUGA:  SETELAH KE PRESIDEN, KINI ZAINUDDIN HANYA BERHARAP PADA OMBUDSMAN

Ponco juga mengajak semua pihak untuk bercermin memandang sejarah bangsa dan perjalanan panjang para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan. Hal itu menurutnya patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi.”Selaku anak bangsa mari bersama-sama kita mengisi kemerdekaan dengan terus bahu-mebahu menciptakan sebuah prestasi bangsa. Tidak lupa pula, mari kita bersama-sama mendo’akan para pahlawan yang telah gugur agar dapat tenang dan diterima semua amal baiknya oleh Alloh SWT,”ungkapnya.

Sementara itu, pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP mengajak kepada seluruh elemen yang ada di daerah setempat untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta terus bekerjasama dalam membangun bangsa dengan melakukan kerja nyata, khususnya di bumi Ragem Sai Mangi Wawai itu.

“Mari bersama-sama kita melanjutkan perjuangan pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan ini melalui kerja nyata demi kemajuan daerah. Kerja nyata jangan dijadikan sebagai slogan saja, namun kita harus menjadikan itu sebagai motivasi atas partisipasi masyarakat untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia,”ucapnya dengan penuh semangat. (ded)