Ini Dia, Pembawa Bendera Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Di Pemkab Mesuji

318

Radartuba.com, MESUJI–Upacara 17 Agustus peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Pemkab Mesuji bakal menggelar upacara bendera dihalaman kantor pemkab setempat di desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji sabtu (17/08).

Dan bertindak aebagai Inspektur upacara yaitu Plt Bupati Mesuji Hi Saply TH,dan akan diiukti oleh seluruh pegawai pns dan non pns dilingkup pemkab setempat dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta undangan lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas Pemuda olahraga dan pariwisata Enggar Cahyadi menjelaskan petugas pengibar bendera pada upacara Hut  peringatan detik-detik proklamasi 17 agustus pada tahun 2019 akan dibawakan oleh siswa dan siswi terbaik kabupaten Mesuji yang sudah lulus seleksi dan latihan. 

“Petugas Paskibraka pada  upacara 17 agustus tahun  2019 yang digelar Pemkab Mesuji  yaitu Nesta Firdaus dari  SMAN1 Simpang Pematang, Muhammad Indra bangsawan  dari SMAN 1 Tanjung Raya dan Agung Juprianto SMAN1 Tanjung Raya. Sedangkan yang membawa Baki Bendera penaikan Siti Munawaroh dari SMK bintang 9.Sedangkan pada upacara penurunan Bendera yang bertugas membawa Baki bendera yaitu Anisa Dwi Ariyanti SMK N 1 Tanjung Raya,” jelas Enggar kepada Radar Tuba Jumat sore (16/08).

Sebelumnya Plt Bupati Mesuji Saply resmi mengukuhkan 28 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Kamis malam  (15/08/2019).

BACA JUGA:  Festival Tubaba 2019, Penampilan 300 Seniman Hingga Launching Kopi Tubaba

Dari 28 orang Paskibraka yang dikukuhkan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 12 hari untuk bertugas menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019.

Plt Bupati Saply dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Mesuji. Pengukuhan ini merupakan tonggak sejarah bagi perjalanan hidup karena selain mampu lolos seleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Mesuji, juga menyelesaikan seluruh tahapan latihan dengan baik.

“Menjadi Anggota Paskibraka tidaklah mudah. Selain harus memenuhi berbagai persyaratan, juga diwajibkan mengikuti pelatihan yang cukup berat dan melelahkan. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik, keluarga, teman, sekolah, dan Kabupaten Mesuji karena kalian adalah insan-insan terpilih dari sekian putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Mesuji,” pungkasnya.(mis)