Dinas PMD juara 1 Turnament Tenis Meja Antar OPD

64

Radartuba.com, MESUJI – Dalam rangka meriahkan  peringatan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar berbagai perlombaan seperti lomba catur, gaple berege dan tenis meja dan lainnya.Dalam lomba tenis meja dinas PMD menjadi juara 1yang  diikuti seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab setempat, Rabu (14/08). 

Pada perlombaan tenis meja, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Mesuji mengirimkan dua wakilnya atas nama Hendra Kurniawan dan Marhakim. Turnament di ikuti oleh 48 peserta dari setiap perwakilan OPD dan juga kecamatan. 

Pada babak delapan besar salah satu perwakilan PMD atas nama Marhakim harus kandas di kalahkan oleh perwakilan dari Dinas Sosial.  Di babak empat besar (semifinal) Hendra Kurniawan mewakili PMD membayar kekalahan tersebut dengan skor 3:0. Di final Hendra bertemu dengan Parno pemain wakil dari Bagian Umum dan Perlengkapan, Sekretariat Daerah.

Hendra usai pertandingan mengatakan pada pertandingan ini nampaknya dewi fortuna sedang berpihak kepadanya, karena Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Indra Kusuma Wijaya sedang tidak berada ditempat karena harus diakuinya bahwa Pj Sekda tersebut adalah pemain Tenis Meja yang handal dan pada beberapa pertandingan persahabatan sebelumnya dia selalu kalah. 

BACA JUGA:  Babinsa Mekar Jaya Imbau Warga Jangan Terlibat Narkoba

“Pada kesempatan ini sepertinya Keberuntungan sedang berpihak kepada saya. Sebab malam rabu Pak Sekda ada dinas luar ke Bandar Lampung, jadi beliau tidak bisa ikut main,”Ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Lomba Tenis Meja yakni Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah Mesuji Gunarso.SH., mengatakan, perlombaan ini dalam rangka peringatan HUT RI ke-74. Namun melihat antusiasme peserta yang sangat luar biasa, tidak menutup kemungkinan pada HUT Kabupaten Mesuji bulan November mendatang akan kembali diselenggarakan kegiatan serupa.

“Melihat antusias peserta luar biasa kami panitia pun tidak bisa menerima semua pendaftaran peserta karena sudah 48 peserta dan kita selesaikan dalam satu hari dengan sistem gugur. Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses, mungkin akan kita adakan lagi mudah-mudahan pada HUT Kabupaten Mesuji nanti,”pungkasnya (mis)