Kwaran Rawajitu Timur Gelar Apel Gerakan Pramuka Ke-58

114

Radartuba.com, TULANG BAWANG– Dalam rangka untuk menanamkan rasa nasiolisme dan memupuk rasa persatuan serta persatuan ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Rawajitu Timur menggelar kegiatan apel gerakan pramuka yang ke-58, Rabu (14/08).

Alius Marizal, S.Pd selaku ketua Kwartir ranting Rawajitu Timur menerangkan “Kami bersama pengurus kwartir ranting telah melaksanakan kegiatan apel yang diikuti oleh 1500 peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Apel tersebut diselenggarakan Di Lapangan Kecamatan Rawajitu Timur. Turut dihadiri seluruh Kepala Sekolah, Ketua PGRI Rawajitu Timur Sunaryo, S.Pd, M.Pd , Kepala Kampung, guru pendamping, serta seluruh peserta didik SD, SMP, SMA/SMK, Kata Alius Marizal, S.Pd kepada Radar Tuba disela acara.

Kegiatan apel ini kami beri tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, tambahnya.

Menurut Alius Marizal, S.Pd “Salah satu tujuan utama diselenggarakannya apel ini adalah untuk menamkan rasa nasionalisme dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan kepada seluruh peserta didik disemua tingkatan.

BACA JUGA:  SDN Kagungan Dalam Giat Selenggarakan Peringatan Hari Guru

Karena yang akan menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan adalah generasi muda yang memiliki jiwa raga patriot, tuturnya.

Alius Marizal, S.Pd berharap “Semoga melalui kegiatan apel gerakan pramuka yang ke-58 ini rasa Nasionalisme peserta didik disemua tingkatan semakin kuat.

Kemudian akan lahir dari generasi muda peserta didik ini. Generasi muda yang berjiwa pemimpin, yang mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia yang kita harapkan, tutupnya. (Bud)