Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya Optimis Bisa Bersaing

70

Radartuba.com, Bumi Dipasena Jaya – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur, Pemereintah Kecamatan selengarakan lomba Gapura Tantar kampung.
Lomba gapura ini dimulai sejak 1 Agustus 2019 dan akhir penilaian pada Senin (12/08). Lomba diikuti 8 kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur dengan antusias.
Aneka ragam kreativitas dari warga kampung masing-masing ditampilkan pada bentuk gapura kampung ini.

Tak terkecuali Kampung Bumi Dipasena Jaya yang juga turut serta dalam lomba Gapura tersebut.

Vickyko Rp Selaku Pemuda kampung Bumi Depasena Menjelaskan “Dalam Rangka Lomba Gapura Tingkat kecamatan sebelum nya saya di Tunjuk langsung oleh kepala kampung Bumi Depasena Bapak “Nafian Faiz” untuk merancang bentuk gapura yang akan dibangun non permanen dalam lomba gapura tersebut.

“Tentu nya saya tidak sendiri mera cang dan membuat gapura tersebut “saya di bantu oleh Hermintono selaku sekretaris kampung Bumi Depasena dan tim lapangan yang merupakan warga Kampung Bumi Dipasena Jaya, gambar rancang bangun pun mampu direalisasikan dengan baik dan Maksimal” papar nya.

Lanjut Vickyko “Alhasil dalam penilaian lomba yang dipimpin langsung oleh Amad, Camat Rawajitu Timur dengan didampingi tim juri gapura Kampung Bumi Dipasena jaya “Alhamdulilah Berkat kerja Tim yang baik Gapura kami dinobatkan menjadi juara pertama untuk wilayah Kecamatan Rawajitu Timur.

BACA JUGA:  Sertu Warto Gotong Royong Bantu Kesulitan Warga

Hal tersebut termaktub dalam Surat Pemberitahuan dari Pemkec Rawajitu Timur No, 100/0230/X.14/TB/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019 yang dikirimkan kepada Kepala Kampung. Hal ini jadi sebuah kebanggan tersendiri bagi warga Kampung Bumi Dipasena Jaya tentunya” jelasnya.

“Tentu nya tak hanya sampai disitu Pemenang Gapura di Tingkat kecamatan nanti nya akan langsung di ikut sertakan,dalam lomba gapura tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Rawajitu Timur. Dengan tema yang sama untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami Berharap Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya ini mampu bersaing dengan gapura yang ada di seluruh wilayah kabupaten Tulang Bawang Walaupun berada di wilayah paling ujung, gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya optimis bisa bersaing dengan yang lain,ungkap Vikyko saat di konfirmasi oleh Redaksi Harian Radar Tuba.(Zal)