Pemanfaatan DD Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kampung Pulogadung

11

Radartuba.com, PENAWARTAMA-Pemanfaatan Dana Desa (DD) Tahun 2019 terus dimaksimalkan Di Kampung Pulogadung dengan adanya pelayanan kesehatan, Kamis (08/08).

Luther selaku Kepala Kampung menuturkan “Kami telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dengan memanfaatkan dana desa.

Pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan sekali dalam sebulan yang diselenggarakan Di Posyandu Kesehatan Kampung Pulogadung, terangnya Luther Kepada Radar Tuba melalui HP, Selasa (13/08).

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aparatur Kampung, petugas Kesehatan Puskesmas, bidan Desa, serta seluruh ibu hamil Kampung Pulogadung tambahnya.

Luther menjelaskan “Salah satu tujuan utama terselenggaranya pelayanan kesehatan ini adalah untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi seluruh ibu hamil Di Kampung Pulogadung agar semua ibu hamil dan calon bayinya bisa merasakan kesehatan serta bebas dari keluhan penyakit

BACA JUGA:  Rutinitas Gotong Royong Mingguan di kampung Kecubung Raya

Dalam pelayanan Kesehatan tersebut memberikan pemeriksaan tensi darah, pemberian obat-obatan, memberikan makananan tambahan seperti sayuran dan ikan gabus, jelas Luther.

Ia juga mejelaskan bahwa “Sumber dana yang digunakan untuk pelayanan kesehatan tersebut bersunberkan dari Dana Desa Tahun 2019 yang juga diprioritaskan untuk pelayanan kesehatan.

Ia berharap “Semoga masyarakat ibu hamil Kampung Pulogadung menjadi masyarakat yang sehat, serta jauh dari penyakit yang berbahaya.(Bud)