Kakam Tri Rejo Mulyo Tinjau Pembuatan Gorong-Gorong

11

Radartuba.com, Penawar Tama – Dana desa merupakan bagian dari belanja pemerintah pusat, dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di perdesaan.
“Arah kebijakan tetap memperhatikan aspek pemerataan dan keadilan. Dimana Pemerintah pada saat ini tengah gencar mengatasi kesenjangan, salah satunya melalui program dana desa.

Seperti hal nya yang di Terapkan di kampung Tri Rejo mulyo kecamatan Penawar Tama Pujiono selaku kepala kampung Tri Rejo Mulyo memaparkan terlibatan masyarakat dalam merumuskan terkait dengan prioritas pembangunan, diharapkan benar-benar menjadi solusi untuk mengentaskan permasalahan pemerataan pembangunan.

Lanjutnya, sementara target prioritas pembangunan di kampung, diharapkan tepat sasaran dan pemanfaatannya, serta dapat dikelola dengan baik oleh aparatur Kampung, supaya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk mengembangkan Kampung. Dengan pengelolaan yang baik oleh aparatur kampung, menjadi poin utama dalam hal menyukseskan program dana desa,”ungkapnya

BACA JUGA:  Pembangunan Posyandu Untuk Masyarakat Kampung Tri Rejomulyo

“Masih Pujiono dengan dikuncurkan Dana Desa tahun 2019, dana tersebut memberikan dampak yang cukup positif, untuk kemajuan Kampung. Salah satunya, di RT 04/Rw04 anggaran dana desa 2019 di alokasikan pembangunan, Gorong-gorong beton,dengan ukuran panjang 6 Meter,lebar 0.6 meter Dan tebal lantai 15 cm.

“Semoga pembangunan Gorong-Gorong ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa suatu kendala suatu apapun” tutup Pujiono kepada Redaksi Harian Radar Tuba saat seusai penijauan gorong-gorong.(Zal)