BPOM dan Tim Kantor BPOM Tuba Mengadakan Bimtek Kader Keamanan Pangan

84

Radartuba.com, Tulang Bawang – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Tim Kantor BPOM Kabupaten Tulangbawang mengadakan bimtek kader keamanan pangan, yang dilaksanakan di Hotel Le’man unit II, Rabu (7/8/2019)

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Badan POM dengan Organisasi Masyarakat dan Pramuka.

Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan diikuti oleh 49 orang yang terdiri dari 37 orang peserta perwakilan kabupaten Tulangbawang yang mewakili beberapa organisasi masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka serta 12 orang peserta berasal dari Kota Bandar Lampung yang mewakili beberapa anggota organisasi masyarakat, TP PKK, dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Lampung.

Peserta Bimtek kali ini sebelumnya sudah melalui tahapan seleksi antara lain mempunyai komitmen, kemampuan komunikasi yang baik, pendidikan minimal SMA/SMK/MI serta lulus pre test digital dan nilai pre test mencapai 70. Selanjutnya peserta menerima materi dari narasumber dan mengikuti post test dengan nilai minimal 70.

Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Konsumen Badan POM RI, Dra. Dini Gardenia, Apt., MP mengatakan, Tujuan pelaksanaan kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan kader terhadap praktik keamanan pangan serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bahaya dan risiko pangan yang tidak memenuhi persyaratan keamanan pangan.

BACA JUGA:  Sosialisasi Taspen Kepada ASN dan Calon Pensiun Pemkab Tuba

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan akan terbentuk sebanyak 49 orang Kader Keamanan Pangan yang memiliki pemahaman konsep keamanan pangan sehingga mampu dan terampil dalam melaksanakan tugasnya serta nantinya akan menyebarkan informasi kepada minimal sebanyak 490 orang masyarakat memiliki pemahaman konsep keamanan pangan sehingga dapat mewujudkan sikap dan perilaku keamanan pangan,” ungkapnya

Tidak lupa iapun mengajak seluruh peserta Bimtek untuk membudayakan Cek KLIK : Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluarsa

Hadir dalam kegiatan kali ini Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Konsumen Badan POM RI Dra. Dini Gardenia Apt, MP , Kepala Seksi Pemberdayaan Organisasi Masyarakat dan Konsumen Badan POM RI Yustina Muliani S.Si, Apt, M.Si, dan Plh Kepala Kantor Badan POM di Kabupaten Tulangbawang, Jumaatin M.Si, Apt.(Mad)